DPRD Maluku Minta Pembangunan Jembatan di Malteng Dimasukan Dalam APBD 2020 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Minta Pembangunan Jembatan di Malteng Dimasukan Dalam APBD 2020

Ruslan Hurasan
AMBON - BERITA MALUKU. Ada sejumlah infrastruktur jembatan yang rusak, akibat bencana alam di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Jembatan-jembatan tersebut yakni, Jembatan Waiela, di Desa Negeri Lima, jembatan Mamua di Hilla, dan jembatan Air Besar, di Desa Mamala, Kecamatan Leihitu.

Namun sayangnya, saat Said Assagaff masih menjadi Gubernur Maluku, hingga Murad Ismail menggantikannya, penyelesaian ketiga jembatan itu sepertinya dilupakan. Untuk itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail didesak untuk memasukan penyelesaian ketiga jembatan itu dan menjadikannya sebagai prioritas di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Pasalnya, ketiga jembatan itu merupakan jembatan satu-satunya bagi warga setempat, untuk menjalankan aktivitas perekonomiannya.

“Nah, sebagai Anggota DPRD Maluku yang terpilih dari daerah pemilihan Maluku Tengah, saya minta dalam penyusunan Rancangan APBD Tahun 2020, penyelesaian pembangunan jembatan-jembatan itu harus menjadi salah satu prioritas Pak Gubernur,” harap Anggota DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan kepada wartawan, di Ambon, Rabu (20/11).

Menurut dia, selain membuka keterisolasian, pembangunan jembatan-jembatan itu juga sebagai upaya pemerintah dalam mendukung percepatan perekonomian di daerah, lantaran  merupakan jalur penghubung antara Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kota Ambon.

“Bagaimana perekonomian bisa didongkrak, jika infrastruktur saja tak kunjung dibangun. Saya percaya, Pak Gubernur ingin menurunkan angka kemiskinan di Maluku yang juga tak beranjak dari peringkat ke-4 di Indonesia. Nah, untuk itu saya yakin betul, pembangunan tiga jembatan itu akan menjadi prioritas Pak Gubernur," kata Hurasan.

Menurut dia, apa yang disampaikan dirinya ini merupakan bentuk dukungan terhadap misi Gubernur Murad dalam menggenjot laju pertumbuhan ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat di Maluku.

“Prinsipnya aspirasi yang saya sampaikan ini, sebagai bentuk dukungan terhadap misi Pak Gubernur dalam rangka mewujudkan laju pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat,” tandas Hurasan.
Dewan 160465360772957284
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang