Bangun Maluku Butuh Transportasi dan Investor | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bangun Maluku Butuh Transportasi dan Investor

AMBON - BERITA MALUKU. Untuk membangun Maluku lebih baik ke depan, dibutuhkan alat-alat transportasi dan investor yang ingin menanamkan investasinya di provinsi yang berjulukan daerah seribu pulau ini.

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku, Francois Orno, transportasi khususnya laut sangat diperlukan, untuk membuka akses antar pulau, yang selama ini terisolasi.

"Bukan saja transportasi, kita juga membutuhkan investasi dari para investor, karena untuk membangun Maluku tidak semudah yang kita bayangkan," kata Francois kepada wartawan, di Ambon, Senin (18/11).

Menurutnya, anggaran daerah yang termuat dalam anggaran yang ada dalam APBD Provinsi Maluku sangat kecil jumlahnya, sehingga kedatangan para investor sangat dibutuhkan saat ini.

"Sebenarnya banyak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bisa kita dapatkan, seperti di sektor pariwisata. Namun sayangnya, jumlah wisatawan mengalami penurunan yang cukup signifikan, lantaran kenaikan harga tiket pesawat yang sangat tinggi," tegas dia.

Untuk itu, menurut Francois, langkah Gubernur Maluku, Murad Ismail yang memboyong para bupati dan wali kota se-Provinsi Maluku untuk bertemu dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi merupakan langkah yang tepat.

"Kita perlu memberikan apresiasi dan mengacungi jempol dengan langkah Pak Gubernur ini. Itu berarti, keinginan Pak Gubernur sangat besar untuk membuka keterisolasian antara daerah di Provinsi Maluku," tandas dia.

Olehnya itu, Francois meminta Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi untuk segera merealisasikan apa yang telah disampaikan oleh Gubernur bersama para kepala daerah se-Provinsi Maluku ini, demi kemajuan daerah setempat.
Dewan 7142717985485562611
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks