Pimpinan DPRD Maluku Definitif Resmi Dilantik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pimpinan DPRD Maluku Definitif Resmi Dilantik

AMBON - BERITA MALUKU. Pimpinan DPRD Provinsi Maluku definitif resmi dilantik. Proses pengucapan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Provinsi Maluku definitif ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Ambon, Zainuddin dalam rapat paripurna pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024, Jumat (25/10), di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Maluku.

Mereka yang diambil sumpah dan janjinya masing-masing, Lucky Wattimury sebagai Ketua DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Richard Rahakbauw sebagai Wakil Ketua I DPRD dari Partai Golongan Karya (Golkar), Melkianus Sairdekut sebagai Wakil Ketua DPRD II dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Aziz Sangkala sebagai Wakil Ketua DPRD III, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bernomor:161.81/5397/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Provinsi Maluku.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Maluku di saat ini, bukan saja dimaknai sebagai suatu penghargaan terhadap penguatan eksistensi lembaga ini, tetapi juga mengandung makna dan tanggung jawab, yakni peningkatan kinerja DPRD dalam melaksanakan nilai-nilai demokrasi, serta dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat termasuk daerah, sesuai dengan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Adapun penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui DPRD, mengindikasikan adanya optimalisasi peran dan fungsi DPRD untuk menciptakan hubungan kemitraan dengan pemerintah daerah, yang serasi dan harmonis," kata dia.

Konteks penguatan ini secara kelembagaan, kata Wattimury, tentunya dilaksanakan dalam semangat membangun kebersamaan dalam pengelolaan dinamika politik daerah.

"Sekaligus secara bersama-sama menjaga stabilitas dan dinamisnya pemerintahan daerah. Sehingga aktivitas pemerintahan dapat memberikan manfaat yang besar dalam rangka kesejahteraan seluruh masyarakat di Provinsi Maluku," tandas Wattimury.
Dewan 2622947735037421972
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks