Pimpinan Definitif DPRD Maluku Segera Dilantik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pimpinan Definitif DPRD Maluku Segera Dilantik

AMBON - BERITA MALUKU. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), akhirnya menandatangani Surat Keputusan (SK) pimpinan definitif DPRD Provinsi Maluku pada Jumat (18/10) pekan lalu. Untuk itu, Sekretariat DPRD Provinsi Maluku sementara menunggu salinan keputusannya.

"Pagi tadi, saya mendapatkan informasi dari Biro Pemerintahan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, bahwa SK itu sejak hari Jumat pekan kemarin sudah ditandatangani oleh Pak Mendagri. Nah, sekarang kita sementara menunggu proses penerbitan salinan keputusannya. Karena dasar yang nanti kita pakai adalah salinan," kata Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena kepada wartawan, di lobi gedung DPRD Provinsi Maluku, Senin (21/10).

Dia berharap, hari ini atau paling lambat Selasa, salinan keputusannya sudah dapat diterima, agar pihaknya bisa membangun koordinasi dengan Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, maupun Gubernur Maluku, Murad Ismail soal waktu pengambilan sumpah dan janji.

"Kita perlu berkoordinasi dengan Pak Ketua Pengadilan Tinggi Maluku maupun Pak Gubernur, soal kesediaan waktu beliau berdua untuk menghadiri acara pengambilan sumpah dan janji. Kita akan usahakan pelantikan pimpinan difinitif DPRD Provinsi Maluku dalam Minggu ini. Nah, sekiranya salinan putusan itu kita terima besok, berarti kita akan membangun koordinasi, mungkin saja pengambilan sumpah dan janji bisa dilakukan Kamis atau Jumat. Paling lambat hari Senin pekan depan," tandas Wattimena.

Untuk diketahui, mereka-mereka yang diakomodir partai politik masing-masing untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Provinsi Maluku yakni, Lucky Wattimury sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku (PDIP), Richard Rahakbauw sebagai Wakil Ketua I (Partai Golkar), Melkianus Sairdekut sebagai Wakil Ketua II (Partai Gerindra), dan Aziz Sangkala sebagai Wakil Ketua III (PKS).
Dewan 1377302786359698995
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang