Pilkada Bursel, SOLTAN Dapat Dukungan 7 Ketua Soa Adat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pilkada Bursel, SOLTAN Dapat Dukungan 7 Ketua Soa Adat

NAMROLE - BERITA MALUKU. Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan Amir Faisal Souwakil - Saul Tasane dengan akronim "Asli Soltan" mendapat dukungan dari 7 Kepala Soa Adat di Buru Selatan.

Amir Faisal Souwakil anak Adat Negeri Ambalau dan Saul Tasane anak Adat Negeri Fukabipolo, merupakan pasangan kandidat "kuda hitam" yang mendapat dukungan yang luar biasa dari masyarakat Buru Selatan.

Pasangan ini patut diperhintungkan. Saat mendaftar sebagai bolon bupati dan wakil bupati mendapat dukungan dari 7 Kepala Soa Adat yang di Buru Selatan

Dukungan dari 7 Kapala Soa adat di bursel kepada Balon Soltan pada saat mendftar di partai DPD PAN Bursel, 28 September lalu.

Pantauan media ini, masa yang mengantar pasangan Soltan datang dari 6 Kecamatan di Bursel. Masa yang datang adalah anak-anak adat berikatkan Kain Iputin di kepala oleh kaum pria.

Pasangan Soltan datang dengan menggunakan mobil pic up terbuka dan diantar ratusan kendaraan roda dua. Sebelumnya mengitari dalam Kota Namrole sebelum menuju tempat pendaftaran di DPD PAN Bursel.

Tiba di sekertariat DPD PAN Bursel, pasangan Soltan disambut pantia penjaringan balon bupati/wakil bupati periode 2020 - 2025.

Balon Bupati Amir Faisal Souwakil dan balon Wakil Bupati Saul Tasane langsung menyerahkan dokumen persyaratan pencolan kepada panitia.

"Amir Faisal Souwakil adalah anak adat negeri Ambalau dan Saul Tasane adalah anak adat negeri Fukabipolo, mereka ini pasangan kuda hitam," ujar Hatta Difinubun anggota DPRD dari Fraksi PAN saat itu.

Lanjut Hatta, pasangan ini merupakan gabungan Legislatif dan Birokrasi. Jelas Hatta, Amir Faisal Souwakil politisi dari Partai Gerindra mantan anggota DPRD Buru Selatan dan Saul Tasane mantan Staf Ahli Bupati Buru Selatan, sehingga pasangan ini merupakan "Kuda Hitam" pada pilkada Buru Selatan 2020-2025.

Amir Faisal Souwakil dalam kesempatan itu memberikan sedikit wejangan dikatakan bahwa, Amir Faisal-Saul maka disebut ASLI, kalau Souwakil-Tasane maka disebut SOLTAN.

"Kami memberi nama itu bahwa kami berdua bangga menjadi anak adat Buru, lahir di tanah ini, dan kemudian berekspresi untuk mencapai yang disebut Soltan, atau pemimpin buru selatan, yang sekarang kita hadapi bersama yaitu pilkada 2020-2025," tutur Souwakil.

Dikatakan, mereka hadir di DPD PAN Bursel untuk mendaftarkan diri sebagai prasyarat ketentuan aturan yang harus dipenuhi.

Masih Souwakil, sebagai wujud penghargaan terhadap PAN dengan harapan babwa, dirinya tahu sungguh kriteria dan persyaratan internal partai harus dihormati.

"Kami ingin kita buka mata, buka telinga, buka mata hati untuk kemudian lebih selektip dalam menilai untuk pengambilan keputusan," harap Soltan.

Sambung kader Partai Gerindra ini yakni, melakukan yang disebut kesejahtraan, kedamaian dan keadilan abadi.

Usai mendftarkan diri di DPD PAN Bursel dan berkas dinyatakan lengkap, pasangan Asli Soltan ini pamit pulang dan tetap mendapat pengawalan dari 7 Ketua Soa Adat. (AZMI)
Daerah 4790854126325623530
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang