Peringati HUT Ke-74 Kesad, Kesdam XVI/Pattimura Gelar Donor Darah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peringati HUT Ke-74 Kesad, Kesdam XVI/Pattimura Gelar Donor Darah

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kesad (Kesehatan Angkatan Darat), Kesdam XVI/Pattimura bersama PMI Kota Ambon menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang digelar di Aula Rumah Sakit Rumkit Tk II dr.J.A.Latumeten Ambon, Jln Dr. Tamaela No.2, Kel Silale, Kec Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (08/10/2019).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini diikuti anggota TNI (Kodam XVI/Pattimura, Lanud Pattimura, Lantamal IX/Ambon), Persit KCK PD XVI/Pattimura dan PNS serta Akper Rumkit Tk II dr.J.A.Latumeten Ambon.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq yang hadir dalam kegiatan usai melaksanakan kegiatan olah raga bersepeda bersama itu, langsung ikut mendonorkan darahnya.

Pangdam pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan itu dalam rangka memeriahkan HUT Kesad yang ke-74 tahun 2019, serentak di seluruh Rumah Sakit Angkatan Darat dengan target 15.000 kantong. Untuk Rumkit Tk II dr.J.A.Latumeten Ambon menargetkan 200 kantong.

"Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam berbagi dan membantu sesama khususnya bagi yang membutuhkan darah seperti Korban Gempa Maluku, sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri," ujar Pangdam.

Pangdam juga mengapresiasi partisipasi sejumlah peserta donor darah."Terima kasih kepada Prajurit baik AD, AL, AU, Kepolisian, Purnawirawan AD dan masyarakat yang sudah hadir dan bahkan sudi menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan ini," kata Pangdam.

Berdasarkan pantauan di Lapangan, turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Pejabat Teras Kodam XVI/Pattimura, Wakil Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny.Lisma Ambari Gunawan beserta pengurus. (Pendam16)
TNI-Polri 7279307604310826849
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang