Pangdam XVI/Pattimura Mengecek Persiapan Pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke-74 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam XVI/Pattimura Mengecek Persiapan Pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke-74

AMBON - BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq didampingi Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan bersama PJU Kodam XVI/Pattimura, mengecek langsung kesiapan pelaksaanan HUT TNI ke-74 tanggal 5 Oktober tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Jum’at (04/10) melibatkan kesatuan dari tiga matra jajaran TNI di Ambon, darat (Kodam XVI/Pattimura), laut (Lantamal IX/Ambon), Udara (Lanud Pattimura) Polri, Menwa, Satpol PP, Taganas dan siswa-siswi pelajar.

Persiapan pelaksanaan upacara diwujudkan dalam kegiatan gladi guna memastikan kelancaran kegiatan upacara HUT TNI ke-74, kesiapan sarana, prasarana dan kesiapan para prajurit sebagai petugas maupun sebagai peserta upacara, dan mencegah terjadinya kesalahan. Hal ini dilakukan demi suksesnya pelaksanaan penyelenggaraan upacara HUT ke-74 TNI.

Kasdam XVI/Pattimura menjelaskan perihal penyiapan pelaksanaan yang ada, termasuk menjelaskan tentang kesiapannya, baik pihak pelaksana perangkat upacara kepada Pangdam XVI/Pattimura. Kegiatan yang harus dilakukan adalah mengecek lagi penyiapan lapangan, area parkir serta pintu masuk menuju kelapangan tempat upacara HUT TNI Ke-74 nantinya.

Sementara itu Pangdam menghimbau agar ditinjau kembali seluruh kesiapan pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke-74. Menurutnya, peninjauan kembali tersebut tidak saja pada kesiapan di upacara saja, melaingkan faktor pendukung lainnya. ‘’Seperti diantaranya, teknis kesiapan panitia dalam penyambutan tamu, pengaturan tenaga masyarakat, pemasangan umbul-umbul dan kesiapan saat pelaksanaan upacara HUT TNI ke 74 nantinya,’’ ujar Pangdam.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan HUT TNI Ke-74 yang mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan pertunjukkan, mulai dari Drum Band kebanggan Kodam XVI/Pattimura yaitu Drum Band “Pela Gandong”, Kolone Senapan hingga Defile Prajurit dan Alutsista. (Pendam16)
TNI-Polri 6896220071742139567
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang