Daftar di NasDem, Kim Markus Ingin Berpasangan Dengan Petahana | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Daftar di NasDem, Kim Markus Ingin Berpasangan Dengan Petahana

AMBON - BERITA MALUKU. Bakal Calon Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Kim David Markus mendaftar di Partai Nasdem.

Sebagai orang ketujuh yang mendaftar di DPW NasDem Maluku, Kim David Markus, yang didampinggi simpatisan pendukungnya, diterima langsung oleh Ketua tim penjaringan calon kepala daerah (calkada) partai berslogan restorasi, Abu Marasabessy.

Usai mengambil formolir pendaftaran, kepada awak media, mengungkapkan keingginnya untuk berpasangan dengan petahana, Benyamin Noach yang saat ini menjabat Bupati MBD, menggantikan Barnabas Orno, yanv berhasil melengang menduduki jabatan Wakil Gubernur Maluku.

"Untuk pasangan secara prinsip tentu mengabungkan kedua rasa perlu kemistri. Dan itu ada pada petahana," ujarnya.

Dirinya beralasan, karena dalam proses pilkada sebelumnya kalah dari petahana, padahal sudah memilki kekuatan infrastruktur, dan daya dukung masyarakat yang sangat fanatik.

Walaupun demikian, ia tetap tidak memgabaikan mengabaikan komunikasi politik dengan pihak lain diluar petahana. "Tetapi jika diberikan pilihan, saya lebih nyaman dengan petahana," pungkasnya.

Markus juga mengutarakan keinginannya maju kembali dalam pesta demokrasi lima tahunan itu, dikarenakan ingin melihat MBD yang lebih maju dan sejajar dengan daerah lain di Maluku.

"Sebagai mantan anggota DPRD MBD periode 2009-2014, sungguh persoalan negeri kita dari timur sampai barat kita sangat paham dan tergerak hati harus ikut lagi dalam proses politik," tandasnya.

Dirinya mengungkapkan, NasDem merupakan partai kedua, sebelumnya PDI Perjuangan yang sudah melakukan pendaftaran. Dan akan disusul Gerindra, Golkar dan Demokrat.
Politik 5216743923238418599
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang