Lantamal IX Dukung Poltekkes Bersih Pantai dan Laut | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Dukung Poltekkes Bersih Pantai dan Laut

AMBON - BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon bersama dengan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Maluku melaksanakan bersih - bersih pantai dan laut disepanjang Teluk Dalam, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia, yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Maluku, Kamis (26/09/2019).

Dalam sambutan Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S. T.,  M.M., yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono menyampaikan bahwa kegiatan bersih laut dan pantai yang dilakukan ini merupakan gerakan yang dilatar belakangi oleh adanya fakta bahwa Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik ke laut terbesar kedua dunia. Oleh karena itu pemerintah Indonesia menampilkan pengurangan sampah di laut hingga 70%, agar mengurangi dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan laut dan pantai.

"Selaku Komandan dan seluruh jajaran Lantamal IX saya memberikan apresiasi kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku yang telah berupaya melakukan sesuatu gerakan yang mampu memberikan kontribusi terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan khususnya di kota Ambon", Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan,  pelaksanaan gerakan ini juga merupakan salah satu upaya nyata dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di laut serta mengajak untuk berperilaku hidup bersih dan di manapun berada

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, perilaku hidup bersih dapat menjadi budaya diri masyarakat Indonesia sebab laut dan pantai bersih maka hidup kita menjadi nyaman dan dapat menjadi investasi masa depan bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan komitmen untuk tidak membuang sampah di laut.

Hadir dalam kegiatan Para Asisten Danlantamal IX, Dandenma Lantamal IX, Para Dosen Poltekkes Kemenkes Maluku, Para Mahasiswa Kemenkes Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 2664538641855490418
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang