Kasdam: Upacara Bendera Momentum Penghormatan Kepada Pahlawan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kasdam: Upacara Bendera Momentum Penghormatan Kepada Pahlawan

AMBON - BERITA MALUKU. “Upacara Bendera yang kita laksanakan setiap bulan ini sudah sepatutnya menjadi momentum yang sangat penting sebagai perwujudan penghormatan kepada pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara”, ujar Kasdam dalam amanat yang dibacakan pada Upacara Awal Bulan September 2019, di Lapangan Upacara Makodam, Senin (02/09/2019).

Lebih lanjut Kasdam mengatakan, dalam setiap pelaksanaan upacara, hendaknya setiap prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga esensi upacara bendera tersebut bisa diperoleh yaitu mengevaluasi diri dari perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Selanjutnya perlu Kasdam mengingatkan bahwa tantangan tugas TNI ke depan tidaklah semakin ringan, sehingga setiap Prajurit dituntut untuk memiliki kemampuan tempur yang handal dan hendaknya terus melaksanakan latihan secara berkesinambungan, terarah dan terukur di satuan masing-masing.

Berkaitan dengan hal diatas, Kasdam menekankan kepada unsur pimpinan agar benar-benar melaksanakan pembinaan satuan dengan optimal. Pimpinan harus mampu melakukan pengawasan dan mengevaluasi setiap kegiatan yang dilakukan.

Upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura berlangsung tertib dan khidmat. (Pendam16)
TNI-Polri 6327231068019825883
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang