Widya Murad Dikukuhkan Menjadi Bunda PAUD Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Widya Murad Dikukuhkan Menjadi Bunda PAUD Maluku

AMBON - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Murad Ismail mengukuhkan istrinya, Widya Pratiwi Murad, yang juga ketua PKK Maluku, sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Maluku, sesuai keputusan Gubernur nomor 148 tahun 2019.

Pengukuhan Bunda PAUD, sekaligus penguatan pendampingan bunda PAUD Maluku Tahun 2019, berlangsung di Swiss Bhel hotel, Rabu (21/08), dibawah sorotan tema "Memantapkan peran Bunda PAUD upaya penyiapan generasi emas Maluku yang cerdas dan berintegritas".

Gubernur, Murad Ismail dalam sambutannya, meminta kepada Bunda PAUD baik provinsi Maluku maupun kabupaten/kota, yang baru dikukuhkan, agar terus membangun komunikasi dengan baik.

"Mari kita bekerjasama, untuk itu harus ada komunikasi dengan Bunda PAUD yang ada di kabupaten/kota," katanya.

Hal ini perlu dilakukan, dalam memperdiapkam generasi Maluku yang unggul. Hal ini tentu sejalan dengan program Presiden Joko Widodo dalam menciptakan "SDM Unggul, Indonesia Maju".

Sementara itu, Bunda PAUD Maluku, Widya Pratiwi Ismail mengatakan, PAUD adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak. Dalam proses PAUD anak akan di didik serta dibantu untuk memgeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitas mereka sejak dini.

Menurutnya, melalui program bermain sambil belajar, diyakini tidak akan membuat anak-anak menjadi jenuh ataupun bosan, apalagi jika merubah wajah lembaga PAUD bagaikan taman yang indah dan menyenangkan bagi anak-anak kita.

"Melalui layanan PAUD orang tua akan terbantukan untuk menyelematkan usia emas putra putrinya," ujarnya.

Selain itu, kegiatan penguatan pendampingan Bunda PAUD saat ini merupakan momentum yang tepat untuk kita mendiskusikan berbagai peluang, ancaman, kelemahan dan kekuatan dalam menghadirkan layanan 1 (satu) PAUD tiap desa dan penguatan lembaga PAUD berkualitas.

Selaras dengan itu, dirinya mengajak bunda Kabupaten/kota, stakeholder pendidikan, untuk bergandeng tangan rapatkan barisan guna selesaikam berbagai tantangan layanan pendidikan PAUD di Maluku.

"Semoga kegiatan ini akan semakin memotivasi kita untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah mewujudkan generasi Maluku cerdas berkarakter," harapnya.
Pendidikan 5274570899647755537
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang