Tim Sobat Uli Pawa Daftar di DPD Perindo | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tim Sobat Uli Pawa Daftar di DPD Perindo

NAMROLE - BERITA MALUKU. Tim Sobat Uli Pawa mendaftarkan calon kandidat mereka ke DPD Partai Perindo Kabupaten Buru Selatan sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Buru Selatan untuk periode 2020-2025.

Pengambilan formulir sekaligus medaftarkan Balon mereka ke Kantor DPD Perindo sekitar pukul 12:30 Wit di Namrole, Selasa kemarin (6/8).

Tim Sobat Uli Pawa berjumlah dua orang ini, yakni Sikur Ngiduh selaku Ketua Tim Sobat bersama Sekertarisnya Taufiq Kahedupa.

Tiba di Kantor DPD Partai Perindo, tim ini langsung lakukan pendaftaran dan memberikan uang senilai Rp.30 juta dan menerima formulir pendaftaran.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan periode 2020-2025, Tahyum Makatita kepada wartawan mengatakan, baru tiga orang yang datang mendaftar yakni Hajijawali Laitupa, Elisa Lesnussa dan Syharoel Pawa.

"Laitupa mengambil formulir (mendaftar) tanggal 2 Agustus, karena kita buka tanggal 2 Agustus pak Laitupa mendaftat di tanggal 2. Sedangkan hari ini baru pak Elisa Lesnussa dan pak Syharoel Pawa," jelasnya.

"Syarat-syaratnya diantaranya, riwayat hidup, kestiannya dan ketakwaan kepada pancasila, semua itu telah kita berikan kepada para calon," sebut Makatita.

Makatita mengklarifikasi menjelaskan bahwa Rp.30 juta yang disetor oleh para calon itu bukankah uang pebdaftaran tetapi uang administrasi.

"Uang adminitrasi itu adalah dari DPD, DPW dan DPP (tentukan) karenena, uang hasil asministrasi tadi itu sebagian biaya untuk survei. Uang administrasi itu 30 juta perorang/per bakal calon," terangnya.

Dijelaskan uang 30 juta itu bisa per paket, tetap. Tetapi perorangan juga 30 juta. Jelasnya, misalkan untuk bakal calon wakil sendiri dan atau bupati sendiri, maka masing-masing tetap Rp.30 juta.

"Untuk tiga orang itu ada satu paket, untuk pak Syharoel Pawa (Balon Bupati) itu per paket, pak Laitupa perorangan," ujarnya seraya menambahkan bahwa dirinya belum tahu pasangan dari Syharoel Pawa.

Sementara Ketua Sobat Uli Pawa, Sikur Ngiduh bersama Sekertarisnya Taufik Kahedupa kepada wartawan mengatakan, selain mendaftar ke Partai Perindo, dirinya belum tahu pasti mendaftar di partai mana.

"Kalau itu (mendaftar) belum tahu pasti, saya menunggu arahan saja. Belum tahu kemana dan kemana belum tahu," sebutnya.

Terkait jalur Independen yang telah disiapkan oleh Syharoel Pawa, jelasnya babwa, pihaknya belum bisa berprefiksi endingnya nanti mau kemana.

"Tetapi yang pasti, beta berani menjamin bahwa independen itu endingnya nanti tidak ada, insyaallah. Bukan takabur, tetapi kembali ke kandidat saja," pungkasnya. (AZMI)
Daerah 5528968675840304043
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang