Tertinggi Stunting Di Maluku, Pemkab Kepulauan Aru Lakukan Koordinasi Lintas Sektor | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tertinggi Stunting Di Maluku, Pemkab Kepulauan Aru Lakukan Koordinasi Lintas Sektor

AMBON - BERITA MALUKU. Selain Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah, Kabupaten Kepulauan menjadi daerah yang tertinggi penderita stunting yaitu Kabupaten Kepulauan Aru.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga mengatakan untuk mencegah atau mengurangi stunting di daerahnya, dirinya terus meningkatkan koordinasi lintas sektor.

Mengingat saat ini, dari 100 ribu jumlah penduduk yang ada di bumi jagaria tersebur, ada kurang lebih 1.000 orang atau 10 persen penderita stunting.

"Kita akan membuat program dalam menurunkan angka stunting, jadi koordinasi dengan beberapa dinas, baik, yaitu Dinas kesehatan, Dinas PU, Dinas Pendidikan dan lain sebagainya termasuk tim penggerak PKK," ujar Gonga kepada awak media di kantor Gubernur, Selasa (13/08).

Untuk itu, di setiap dinas maupun PKK pihaknya telah menganggarkan anggaran untuk pencegahan stunting.

Ditanya mengenai kemiskinan, diakuinya tingkat kemiskinan sudah mulai mengalami penurunan dari 28 persen menjadi 27 persen.

Untuk menekan angka kemiskinan tersebut, pihaknya akan meningkatkan perbaikan infrastuktur dan program pemberdayaan kepada masyarakat.
Kesehatan 7950218508261535457
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang