Serahkan Hewan Qurban, Gubernur: Jangan Takut Memberi, Memberi Tidak Membuat Susah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Serahkan Hewan Qurban, Gubernur: Jangan Takut Memberi, Memberi Tidak Membuat Susah

AMBON - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Murad Ismail menyerahkan sapi kurban berbobot 850 Kg bantuan Presiden Joko Widodo kepada Masjid Raya Al-Fatah, Ambon, Sabtu (10/8) atau H-1 jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Sapi kurban Presiden Jokowi ini diterima langsung oleh Imam Masjid Raya Al-Fatah, Ambon, H. R.R. Hasanusi yang juga disaksikan warga yang hadir.

Hewan kurban dari Presiden Jokowi ini berasal dari jenis sapi "Peranakan Ongole (PO)" hasil iseminasi buatan (IB) yang dibeli dari Mustofa, warga Desa Waegeren, Kecamatan Lorong Guba, Kabupaten Buru.

Selain menyerahkan sapi kurban dari Presiden, Gubernur Murad Ismail juga menyerahkan sapi kurban dari dirinya yang memiliki bobot 800 Kg jenis yang sama kepada Masjid Raya terbesar di Maluku itu.

Sapi kurban Gubernur dibeli dari Ririn Marliati yang juga berasal dari desa yang sama dengan penjual sapi untuk Presiden.

Baik sapi Presiden maupun sapi gubernur sama-sama berumur 3,5 tahun.

Dalam sambutannya, Gubernur Murad Ismail mengatakan, kurban tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan konsumsi sesama umat manusia, tetapi mengandung hikmah yang besar dan makna yang hakiki di dalam hidup kehidupan kita manusia.

Sebelum menjadi Gubernur, dirinya juga sudah memnyerahkan hewan Qurban selama 4 tahun, jika ditotalkan sudah 120 ekor hewa qurban.

"Mudah mudahan apa yang selaman ini kita laksanakam mejadi ibadah bagi kita. Jangan takut memberi, karena memberi tidak pernah akan membuat kita menjadi susah," ujarnya.

Menurutnya, selama nafas masih kuat dan kaki masih bisa melangkah jangan berhenti berbuat baik karena berbuat baik tidak ada ruginya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Biro Kesra) Setda Provinsi Maluku, Poppy Bachmid dalam laporannya mengatakan, jumlah hewan kurban yang diserahkan Pemerintah Provinsi Maluku tahun ini terdiri dari 32 ekor sapi dan 48 ekor kambing.

"Untuk 48 ekor kambing sudah diserahkan pada jumat, 9 Agustus di pelataran Islamic Center," ujarnya.

Maksud dan tujuan dari penyerahan hewan kurban ini kata Poppy, sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta Gubernur Maluku untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Pemprov 7862190850258558859
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks