Komandan Kodiklat AD Buka Pendidikan Diklapa II TNI AD TA 2019 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Komandan Kodiklat AD Buka Pendidikan Diklapa II TNI AD TA 2019

AMBON - BERITA MALUKU. Sebanyak 49 siswa yang berasal dari Kodam XVI/Pattimura menerima Upacara Pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira II TNI AD TA 2019 bertempat Aula Makodam, Jumat (30/8/2019). Upacara Pembukaan Diklapa II digelar secara serentak dan disiarkan secara langsung diseluruh Kodam di Indonesia melalui Teleconference. Upacara dibuka secara  resmi oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Pendidikan Lanjutan Perwira II atau Diklapa II yang akan berlangsung selama kurang lebih enam belas Minggu (3 Bulan) ini merupakan pendidikan pengembangan umum lanjutan bagi Perwira yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Perwira pada Jabatan Golongan VII (Kapten), agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Perwira yang disiapkan untuk menduduki Jabatan Golongan VI (Mayor) di seluruh jajaran TNI AD dengan kondisi jasmani yang samapta.

Dalam Teleconference, Dankodiklatad mengucapkan selamat kepada Perwira yang terpilih mengikuti Diklapa II TNI AD TA 2019 dan memerintahkan untuk segera menyesuaikan diri dengan sistem pendidikan yang baru serta lebih aktif dalam materi pelajaran yang diberikan dan mampu membahas setiap materi dengan sesama Perwira lainnya. Dalam amanatnya DanKodiklatad berpesan kepada Perwira untuk tetap bekerja dengan hati sehingga setiap tugas dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Diah Prahma Dwi Purnama dan Pabandya Dik Spersdam XVI/Pattimura Mayor Inf Hadiyansyah. (Pendam16)
TNI-Polri 5659659107384731886
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang