IWAPI Maluku Harus Mampu Menjawab Tuntutan Era Globalisasi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

IWAPI Maluku Harus Mampu Menjawab Tuntutan Era Globalisasi

AMBON - BERITA MALUKU. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Provinsi Maluku diharapkan dapat menjawab tuntutan era globalisasi saat ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail, dalam sambutannya dibacakan staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan setda Maluku, Lutfi Rumbia pada Rekerda IWAPI ke-IX, yang berlangsung di Marina Hotel, Rabu kemarin (21/8/2019).

Apalagi, menurutnya IWAPI merupakan salah satu badan untuk menghimpun perempuan yamg mempunyai kemampuan dan prestasi sebagai pengusaha serta wadah untuk mengodok pengusaha perempuan untuk bisa menjadi pengusaha yang handal.

"Untuk itu rakerda yang dilaksanakan merupakan langkah yang efektif untuk menyatukan langkah dalam menjalankan peran, tugas dan tangungjawab, dalam membantu membantu pemda dalam menggerakan roda perekonomian di daerah,"pintanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI, dalam sambutannya, dibacakan Ketua organisasi DPP, Ratu Nailamuna, mengatakan, rakerda merupakan forum kokunikasi, pengambilan keputusan tertinggi, evaluasi program kerja, evaluasi kerja pengurus, forum merencanakam program satu tahun kedepan.

Dirinya berharap kepada pengurus untuk dapat bekerja semaksimal mungking, sehingga dalam pelaksanaan berdampak kepada pertumbuhan keluarga, serta pertumbuhan ekonom di Maluku, yang bisa lebih baik.

"Kami ini titip DPD IWAPI Maluku kepada pemda Maluku sebagai mitra kerja, agar bisa bekerjsama dengan baik, untuk bersama-sama membangun negeri ini," titipnya.

Selain itu, Ketua DPD IWAPI Maluku, Lily Assagaff, Rakerda dilaksanakan ini untuk mengevaluasi program yang sudah berjalan selama ini dan menyusun program baru. Dimana Iwapi terus berkiprah dan menjadi mitra pemerintah untuk sama-sama membangun Maluku baik itu melalui DPD maupun DPC.

Selaku Pengurus IWAPI, pihaknya sangat peduli untuk membantu pemda Maluku dalam menuntaskan kemiskinan, sesuai dengan visi Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Maluku yang Terkelola Secara Jujur, Bersih dan Melayani, Terjamin Dalam Kesejahteraan dan Berdaulat atas gugus Kepulauan.

Ketua Panitia, Retty Nanulaita dalam laporannya, mengutarakan maksud dan tujuan kegitan ini membicarakan kualitas organisasi dan usaha IWAPI untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Rakerda adalah program rutin tahunan yang merupakan forum komunikasi DPD maupun DPC dalam membicarakan kualitas organsiasi dan usaha iwapi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," pungkasnya.

Pemprov 8391869768773161998
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang