Danki 731/Kabaresi Pantau Kesiapan Paskibraka | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danki 731/Kabaresi Pantau Kesiapan Paskibraka

NAMROLE - BERITA MALUKU. Komandan Kompi (Danki) Senapan D 731/ Kabaresi Letnan Satu (Lettu) Vikco D Andreas memantau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buru Selatan yang sedang berlatih untuk pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun pada 17 Agustus 2019 nanti.

Danki bersama beberapa anggotanya bertandang ke lokasi latihan Paskibraka yang berpusat di alun-alun kota Namrole, Rabu kemarin(7/8/2019).

Pantauan media ini, Danki tiba dilokasi latihan Paskibraka sekitar Pukul 10.30 WIT langsung menyambangi serta memberi arahan kepada Paskibraka yang berjumlah 40 anggota dari perwakilan SMA se-Kabupaten Buru Selatan.

Dikatakan kepada awak media, Danki mengatakan kedatangannya ke lokasi latihan Paskibraka hanya ingin melihat sejauh mana hasil dari latihan dan kesiapan pasukan Paskibraka.

“kunjungan ini untuk melihat sejauh mana hasil latihan selama ini yang dijalani oleh adik-adik Paskibraka,” ujar Danki

Selain melihat kesiapan latihan Paskibraka, Danki juga memberikan arahan singkat serta memberikan spirit motivasi untuk menumbuh kembangkan semangat juang Paskibraka.

“Disamping itu, saya juga meberikan motivasi, semangat dan menamkam nilai-nilai kejuangan dalam diri mereka,” terangnya.

Danki menuturkan bahwa, kedatangannya bukan hanya untuk pasukan Paskibraka saja, tetapi juga untuk menengok sistem latihan yang diberikan para pelatih.

Hal ini dilakukan untuk mencegah jangan sampai ada yang bertindak semena-mena diluar jalur sehingga menyebabkan ada anggota Paskibraka yang menjadi korban.

“Bukan hanya kepada pasukan Paskibraka saja, tetapa disini saya tekankan untuk pelatih berkaitan dengan kejadian pelatihan Paskibraka yang sempat memakan korban seperti di Tanggerang,” tambahnya.

Danki yang juga koordinator Paskibraka berharap kejadian Paskibaraka di Tangerang tida terulang dan terjadi pada Paskibraka di Buru Selatan.

“Kami harapkan bahwa tidak terjadi hal-hal yang diluar jalur, sehingga mesti ada yang jadi korban seperti di Tangerang. Semoga dan jangan terjadi di Buru Selatan makanya tadi kami tadi tekankan untuk pelatih agar mencegah jangan sampai hal ini terjadi,” tandasnya. (AZMI)
Daerah 6412012906332120536
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang