Warga Tela Babar MBD Minta PLN Wilayah Maluku-Malut Perbaiki Jaringan Listrik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Tela Babar MBD Minta PLN Wilayah Maluku-Malut Perbaiki Jaringan Listrik

TEPA - BERITA MALUKU. Kepala Desa (Kades) Tela, Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Leu Imuly mengharapkan pihak PT. PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara memperbaiki jaringan listrik yang menghubungkan Tepa, ibukota Kecamatan Babar menuju Desa Tela. Pasalnya, jaringan listrik di wilayah itu sudah tidak terawat dengan baik, sehingga pasokan listrik kepada warga sering terganggu.

“Mengatsnamakan warga desa Tela, kami meminta pimpinan PLN Wilayah Maluku-Malut dapat memperbaiki jaringan listrik di wilayah Tepa menuju Desa tela,”  kata Imuly kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Kades mengatakan, kondisi sejumlah tiang listrik sudah tampak tua bahkan beberapa diantaranya telah keropos dimakan usia. Selain itu, pada beberapa ruas jaringan kabel, juga tampak mulai melorot hampir menyentuh permukaan tanah.

Fenomena ini sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang memiliki areal perkebunan di dekat jaringan listrik, sebab jarak kabel yang melorot bentangannya hampir mendekati permukaan tanah.

“Kami cukup prihatin dengan kondisi tiang listrik yang sudah semakin tua ini. Bahkan ada kabel yang tergantung, dan  kurang lebih empat meter menyentuh tanah,” ujar Imuly.

Kendati begitu  kades mengaku sudah ada perbaikan di beberapa titik, hanya saja perbaikan ini hanya sepanjang dua kilometer, dan itu tak belum ditindaklanjuti hingga kini, oleh karena itu kondisi tiang keropos serta kabel melorot ini masih menjadi ancaman bagi keselamatan warga. Sebab jaringan listrik yang menghubungkan Tepa dengan Desa Tela kurang lebih terbentang sepanjang 25 kilometer.

Kades mengaku, pernah pihaknya sudah menghubungi PLN ranting Tepa, tetapi pihak PLN memintanya untuk membuat proposal resmi untuk dapat disikapi, hanya saja hingga kini proposal tersebut belum ditanggapi.

“Untuk itu lewat media ini kami meminta perhatian PLN Wilayah Maluku.dan Pemerintah Daerah dapat menyikapi kondisi jaringan PLN Tepa hingga Desa Tela sehingga tak menjadi ancaman serius bagi masyarakat,” pinta kades ini. (Eky)
Daerah 6308177845536477365
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang