Unpatti Targetkan 7.000 Mahasiswa Baru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Unpatti Targetkan 7.000 Mahasiswa Baru

AMBON - BERITA MALUKU. Di tahun 2019 ini, Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, menargetkan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020 mencapai 7.000 orang.

"Di tahun ini kita target 7.000, tapi tergantung dari peminat," ujar Rektor Unpatti, M.J. Sapteno kepada awak media di Auditorium Unpatti, Rabu (3/7/2019).

Dikatakan, penerimaan SMPTN sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dan akan diumumkan pada tanggal 7 - 9 Juli, sedangkan tes mandiri baru akan dilakukan di pertengah Juli ini. Untuk penerimaan mahasiswa baru, Unpatti hanya mempunyai kewenangan 40 persen, sedangkan Kementerian Dikti 60 persen.

Dalam penerimaan kali ini, dari 9 Fakultas, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang paling banyak pelamar, begitu juga Fakultas Kedokteran, namun dalam penerimaan tersebut terbatas, dikarenakan masih terakreditasi B, apalagi tenaga dosen yang ada di fakultas kedokteran masih kurang, sehingga hanya ditetapkan 150 orang.

Sedangkan Pertanian dan Perikanan merupakan Fakultas yang minim pelamar. Untuk meningkatkan minat pada kedua fakultas tersebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi baik melalui media sosial maupun bertatapan muka langsung dengan siswa di SMA, untuk peminat di prodi-prodi yang kurang.

Terlepas dari hal tersebut, di tahun ini ada tiga prodi baru yang sudah menerima mahasiswa, yakni teknik geologi, teknik geofisika dan teknik perminyakan.

Pihaknya juga merencanakan untuk membuka prodi baru yaitu teknik kimia, yang dibawahi langsung oleh Rektor.
Pendidikan 4533742186966441317
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang