Pemkab Bursel Akan Lelang Aset Daerah untuk Tambah PAD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Bursel Akan Lelang Aset Daerah untuk Tambah PAD

NAMROLE - BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan melelang aset daerah berupa kendaraan dinas (mobil) yang berusia 7 tahun ke atas untuk menambah PAD. Lelang itu akan dilakukan secara terbuka.

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah Kabupaten Buru Selatan, Iskandar Walla kepada media ini disela-sela meninjau kendaraan dinas yang ditampung didalam gudang Kai Wait milik Dinas Perindag, Senin (8/7/2019).

"Kegiatan hari ini, kita untuk menindaklanjuti sebelumnya tertib kendaraan mobil dinas," jelasnya.

Walla menjelaskan, tentunya penertiban ini untuk semua kendaraan dinas yang ada diluar kabupaten, sementara yang berada didalam kabupaten disiagakan apabila tim penilai dari Dinas Perhubungan Provinsi datang menilai aset.

"Karena ini yang usianya suda diatas lebih dari tujuh tahun akan dilelang secara terbuka," jelas Walla.

Lanjutnya pertama, mobil-mobil aset daerah ini efektif, masih berjalan, sehingga dilelang untuk menambah PAD. Selain itu juga kendaraan-kendaraan itu tidak berkeliaran di luar daerah.

"Sesuai dengan intruksi bupati kepada sekda dan sekda intruksikan kepada seluruh OPD, bahwa yang namanya mobil dinas kabupaten Buru Selatan tetap harus berada di kabupaten Buru Selatan," jelas Walla.

Walla tegaskan, jika tidak berada di kabupaten Buru Selatan, tidak boleh dilayani biaya operasional maupun biaya pemeliharaan dan ditindak untuk segerah kembali ke sini (kabupaten).

Walla akui masih ada sejumlah kendaraan yang belum dikembalikan karena masih sementara digunakan. Namun tegasnya, kendaraan-kendaraan itu akan ditertibkan.

Jelasnya lagi bahwa tujuan dari penertiban seluruh kendaraan dinas ini adalah untuk mendisiplinkan dan bagian dari pemanfaatan aset daerah harus benar sesuai dengan peruntukannya.

"Kalau aset (mobil) itu ada di OPD A, maka mobil itu harus berada di OPD A. Tidak ada mutasi aset. Kita tertibkan itu agar supaya efektif didalam penggunaannya," jelas Walla.

Sementara itu Kasat Pol.Pp Asnawi Gay menambahkan bahwa, sesuai perintah bupati dan sekda kepadanya untuk menarik semua aset (mobil) pemda Bursel yang berada di luar daerah.

Dikatakan, dalam tugas itu, dirinya bersama dua orang anggota polisi, akan menarik semua mobil dinas yang berada di kota Ambon berjumlah 14 buah, dan penarikan itu nanti tanpa ada perlawanan dari pemakainya.

"Kendaraan kita tampung di gudang ada 9 buah sisahnya dalam perjalanan ke seni (bursel)," ujar Gay. (AZMI)
Daerah 4328290423912207983
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang