Pangdam Pattimura Hadiri Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Hadiri Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara

AMBON - BERITA MALUKU. Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Letkol Pol. (Purn) Chr. Tahapary, Desa Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (10/7/2019).

Bertindak selaku inspektur upacara dalam acara tersebut Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M.

Tema yang diusung dalam upacara tersebut, "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara".

Ribuan personel gabungan TNI-Polri memadati rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Maluku tersebut.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tidak hanya dilakukan di Maluku tetapi juga di Monas Jakarta dan kepolisian daerah-daerah lainnya secara serentak.

Penyelenggaraan perayaan HUT Bhayangkara ke-73 ini tertunda dari jadwal semestinya, yang mana biasanya upacara digelar pada 1 Juli setiap peringatan. Namun karena dinamika keamanan selama proses Pemilihan Umum 2019, akhirnya Polri menunda peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya menyanyikan lagu Mars TNI-Polri, Pembacaan Sambutan Bapak Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian yang dibacakan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, pemotongan tumpeng dan peniupan Lilin Kue Ulang Tahun Bhayangkara ke-73. Pangdam XVI/Pattimura bersama Danlanud Pattimura, Danlantamal IX/Ambon dan Gubernur Maluku juga turut mendampingi Kapolda saat pemotongan kue Ulang Tahun.



Diakhir acara juga ada penghargaan yang diberikan kepada anggota Polri yang telah memberikan kontribusi dalam rangka menjaga keamanan Indonesia. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai konten hiburan kolaborasi WAN TNI-Polri dan personil TNI-Polri. (Pendam16)

TNI-Polri 255964560783798805
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang