Meriakan HUT Kabupaten Ke 11, PSSI Bursel Gelar Liga Desa Nusantara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Meriakan HUT Kabupaten Ke 11, PSSI Bursel Gelar Liga Desa Nusantara

NAMROLE - BERITA MALUKU. PSSI Kabupaten Bursel menggelar Liga Desa Nusantara perebutkan Piala Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka HUT Kabupaten Ke 11 dan HUT RI Ke 74.

Liga Desa Nusantara yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Elfule ini dibuka oleh Asisten I Alfario Soumokil mewakili bupati ini diikuti oleh 12 tim, berlangsung pada Rabu (10/7/2019).

Sambutan bupati yang dibacakan oleh Asisten I Setda Bursel, Alfario Soumokil mengajak semua orang untuk merekontruksi hal-hal yang baik untuk dipertahankan serta hal-hal yang harus diperbaiki.

"Untuk itu mari kita bergandeng tangan dalam harmoni yang seirama dan menguatkan satu sama lainnya," pinta Tagop.

Dikatakan, bersama adalah kekuatan sehinggah diharapkan mampu menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangan dari berbagak sektor pembangunan.

Tak lupa Tagop menyampaikan apresiasi yang baik kepada panitia yang menyelenggarakan kompetisi Amanatir Liga Desa Nusantara 2019 dalam rangka memperingati HUT Kabupaten ke 11 dan HUT RI ke 74 tahun 2019.

Sesuai tema HUT Kabupaten yaitu "Semangat Membangun" tentunya dengan komopetisi ini diharapkan selain ajang kejuaraan dan hiburan, juga diharapkan dapat melihat perkembangan olahraga khausnya sepak bola di Buru Selatan ini.

"Kepada tim kesebelasan kami ingatkan tidak surut kebelakang jika dalam kompetisi ini belum mampu bersaing dengan tim sepak bola yang lain, sebab kalian tidak tahu rasanya menang, bemum tahu rasanya kalah," tutur Tagop.

Ketua PSSI Kabupaten Buru Selatan AM. Laitupa dalam sambutannya menyampaikan bahwa, PSSI Buru Selatan selama ini dalam melaksanakan aktifitasnya dalam bidang olahraga berbagai tingkat dan berbagai jenis pertandingan.

"Kita suda mengikuti pertandingan itu baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Bahkan ada atlit kita yang mendapat kesempatan mengikuti pendidikan dj Thailand," ujar Laitupa.

Ditingkat nasional Usia 16 tahun mewakili provinsi Maluku. Untuk tingkat provinsi kabupaten bursel cukup diperhintungkan karena berada pada urutan 1, 2 dan 3.

"Untuk PSSI Buru Selatan perangkatnya suda siap, pelatih suda bertarap provinsi dan nasional serta melakukan pembinaan," ucap Laitupa.

Namun Laitupa menyadarai betul bahwa pembinaan yang dilakukan selama ini masih banyak kekurangan.

Kekurangan yang ada dilapangan kata Laitupa yakni finansial (materi) dan hal lainnya, sehingga ada pembinaan yang kurang dilaksanakan sesuai dengan progran yang direncanakan.

Perebutan piala bupati ini ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir dari Kepala Desa Elfule kepada Pemerintah Daerah yang diterima oleh Asusten I, kemudian diserahkan kepada Ketua PSSI untuk diperebutkan.

Setelah itu tendangan bole pertama oleh Ketua PSSI dan Asisten pertanda Liga Desa Nusantara Buru Selatan resmi dibuka. (AZMI)
Daerah 7356698391166396994
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang