Masyarakat Desa Kayeli Gempar dengan Temuan Buaya Kaki Buntut | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masyarakat Desa Kayeli Gempar dengan Temuan Buaya Kaki Buntut

NAMROLE - BERITA MALUKU. Masyarakat Desa Kayeli Kecamatan Teluk Kayeli Kabupaten Buru, Maluku, dibuat gempar dengan temuan seekor buaya berkaki buntut. Buaya aneh itu langsung di bunuh oleh masyarakat.

Temuan buaya yang dihimpun media ini banwa, pada tanggal 04 Juli 2019 sekitar pukul 17.30 WIT telah di tangkap se-ekor buaya oleh masyarakat Desa Kayeli di sungai Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru.

Kronologi penangkapan se-ekor Buaya, sekira pukul 16.00 WIT, seorang warga bernama Yani Madapongan (25) dari Desa Namlea tujuan ke Desa Kayeli dengan menggunakan speed boat. Pada saat memasuki sungai Desa kayeli, Kecamatan Teluk kayeli, Kabupaten Buru, tiba - tiba ia melihat se- ekor buaya di pinggiran sungai Desa Kayeli. Setelah ia ia tiba di Desa Kayeli langsung memberitahu kepada masyarakat Desa Kayeli bahwa ada se-ekor buaya berada di sekitar sungai.

Kemudian ia bersama masyarakat Desa Kayeli mendatangi tempat penemuan buaya di seputaran sungai Kayeli dengan membawa alat tajam berupa tumbak dan parang untuk mencari buaya tersebut dengan mengunakan 1 (satu) buah perahu sampan jenis kayu.

Setelah tiba di lokasi mereka mencari buaya itu, salah satu warga bernama Yono Wael melihat buaya tersebut dan langsung melemparkan tumbaknya ke arah buaya dan teoat mengenai pada leher buaya. Setelah terkenh lemparan tumbak buaya tersebut tidak berdaya dan kemudian buaya di ikat dengan mengunakan tali dan di seret ke tepi sungai.

Temuan buaya ini langsung membuat gempar masyarakat. Melihat kejadian tersebut ada salah satu warga masyarakat bernama Ibu Samiasa Bugis (67) yang tinggal di tepi sungai tersebut mendatangai dan melihat buaya yang di tangkap oleh masyarakat Desa Kayeli.

Setelah mengetahui bahwa ciri-ciri fisik buaya yang ditemuakan itu tidak memiliki kaki kanan depan, Ibu Samiasa Bugis mengaku bahwa buaya tersebut adalah kembaran cucunya yang saat itu lahir dengan manusia dan 1 (satu) ekor buaya tersebut dengan tanda ciri - ciri fisik buaya tidak ada kaki kanan depan.

"Saat ini buaya tersebut telah di ambil oleh Ibu Samiasa Bugis untuk di semayamkan/kubur di tepi sungai Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kayeli Kabupaten Buru".

Diceritakan warga bahwa, di Desa Kayeli, Kecamatan Kayeli, Kabupaten Buru, Maluku, pernah terjadi kejadian. Seorang warga pernah diterkam oleh buaya atas nama Idaman Pelu hinga meningal. Peristiwa itu terjadi pafa Minggu 143 Mei 2018 di pinggiran sungai Kayeli.

Kepada warga masyarakat yang berdiam di sekitar sungai Desa Kayeli , Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru agar selalu berhati hati karena kerap munculnya binatang buas Buaya di seputaran Sungai Desa Kayeli. (AZMI)
Daerah 7017947677128922373
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang