Lelang Jabatan, Pemprov Maluku Siapkan Izin Rekomendasi ke KASN | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lelang Jabatan, Pemprov Maluku Siapkan Izin Rekomendasi ke KASN

AMBON - BERITA MALUKU. Pasca perombakan birokrasi di Pemda Provinsi Maluku, setidaknya saat ini masih terdapat 15 jabatan Eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) meliputi Kepala Dinas/Badan maupun Asisten dibirokrasi belum memiliki pejabat definitif termasuk ditinggal pensiun pejabat sebelumnya. Dan sampai saat ini, jabatan-jabatan tersebut masih diisi oleh pelaksana tugas (plt).

Untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut, pemerintah daerah provinsi Maluku akan melakukan lelang jabatan.

"Saat ini kami sementara mempersiapkan izin rekomendasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk proses lelang jabatan," ujar Kepala Biro Pemerintahan, Provinsi Maluku, Jasmono kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (29/07).

Yang pasti kata dia, untuk posisi jabatan yang belum memiliki pejabat defenitif itu sudah diisi oleh Pelaksana Tugas atau Plt. "Secara prinsip tidak boleh ada kekosongan kepemimpinan di masing-masing OPD. Sampai saat ini OPD-OPD yang pejabatnya yang sudah pensiun sudah diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) sesuai penetapan Surat Keputusan Gubernur Maluku," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini Plt Kepala BKD Provinsi Maluku dijabat oleh Jasmono, Plt Inspektur Provinsi Maluku dijabat Rosida Soamole disamping menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Maluku, Plt Asisten Tata Pemerintah Setda Provinsi Maluku dijabat Henri Morton FarFar yang juga menjabat sebagai Kepala biro Hukum dan HAM Setda Promal.

Plt Asisten Kesejahteraan Sosial dan Asminsitrasi Umum Setda Provinsi Maluku dijabat Halimah Tussaadiah Soamole yang juga menjabat sebagai Sekretaris pada BKD Promal, Plt Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang Jasa/Jasa Serta Provinsi Maluku dijabat Mohammad Syuja Tuanaya yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Promal.

Plt Kepala Bappeda Provinsi Maluku dijabat Djalaludin Salampessy yang juga menjabat sebagai Kabid Penelitian dan Pengembangan Daerah pada Bappeda Maluku, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Maluku, Dewi Anaini Pattimahu yang juga menjabat sebagai Sekretaris Disdukcapil Promal.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku dijabat oleh Roy Corneles Siauta. Siauta merupakan Kabid Tata Lingkungan pada dinas tersebut.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku, Melkias Mozes Lohy yang juga menjabat sebagai Sekretaris pada dishub Promal, Plt Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Maluku Bodewin Melkias Wattimena yang juga menjabat sebagai Kabag keuangan pada Sekwan Perwakilan Rakyat Promal.

Untuk Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku dijabati oleh Kasrul Selang.

Plt Direktur RSUD dr. M. Haulussy dijabati Ritha Tahitu yang juga menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan pengendalian Penyakit pada dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Sementara Plt Kepala Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku dijabat Mohammad Nasir Kilkoda yang juga duduki jabatan sebagai  Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan pada Dinas Lingkungan  Hidup, Plt Kepala BPSDM Provinsi Maluku dijabat oleh Abdulrachim Maruapey yang juga menjabat sebagai Kabid Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan pada BPSDM Promal.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku dijabat oleh Erawan Asikin yang juga menjabat sebagai Kabid Pengembangan Kelembagaan Pariwisata pada Dispar Promal.

Pemprov 5879619406594102143
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks