Jasmono: SK 255 CPNS Diserahkan Bertepatan Dengan HUT Provinsi Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jasmono: SK 255 CPNS Diserahkan Bertepatan Dengan HUT Provinsi Maluku

Jasmono
AMBON - BERITA MALUKU. Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono mengatakan, SK 255 CPNS, akan diserahkan bersamaan dengan HUT Provinsi Maluku ke-74, 19 Agustus 2019.

"Registernya sudah siap, Gubernur, Murad Ismail juga sudah menandatangani SK ke-255 CPNS, dan direncanakan diserahkan pada peringatan HUT Provinsi Maluku," ujar Jasmono kepada awak media diruang kerjanya, Senin (29/07).

Setelah itu menurutnya, 255 CPNS ini diwajibkan mengikuti pelatihan dasar (Latsa).

untuk itu, pihaknya sudah berkoodinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPDSM) untuk Latsar dimaksud.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi, mengatakan jika SK sudah diserahkan, maka masing-masing CPNS itu akan ditempatkan sesuai lokasi kerja.

"Nanti setelah itu jika agenda kalender pendidikan dari BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Maluku, baru mereka dipanggil untuk Pelatihan Dasar di BPSDM Provinsi Maluku," tandasnya.

Untuk diketahui, pada pembukaan pendaftaran Penerimaan CPNS Tahun 2018 di Lingkup Pemda Provinsi Maluku tercatat sebanyak 2.644 orang untuk memperebutkan 3.232 formasi jabatan.

Dari jumlah itu, yang lolos seleksi adminstrasi sebanyak 2.241 orang dan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimana dari jumlah itu, hanya 28 orang yang dinyatakan lulus sesuai passing grade atau lulus murni.

Atas perjuangan dari Pemda Provinsi Maluku di Pusat, peserta yang dinyatakan lolos SKD akhirnya bertambah menjadi 444 orang peserta, dimana 416 peserta dinyatakan lulus SKD berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, dan dinyatakan sebagai peserta SKB Kelompok 2 untuk mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB.

Dari jumlah itu, 255 peserta seleksi penerimaan CPNS Tahun 2018 Lingkup Pemprov Maluku dinyatakan lolos.
Pemprov 1204752905969130784
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang