Gubernur Maluku Diundang Hadiri Jambore Pramuka se-Dunia di Amerika | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Diundang Hadiri Jambore Pramuka se-Dunia di Amerika

Semmy Huwae
AMBON - BERITA MALUKU. Di Indonesia hanya ada empat Gubernur yang diundang untuk menghadiri jambore pramuka se-dunia ke-XXIV, di Amerika. Salah satunya Gubernur Maluku, Murad Ismail, selaku ketua majelis pembimbing daerah, kuatir Maluku.

"Undangan ini tentu merupakan sebuah kehormatan dan penghargaan, kepada Gubernur Maluku, karena merupakan salah satu dari empat Gubernur yang diundang, selain Gubernur Aceh, Gubernur Jambi dan Gubernur Papua Barat," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Provinsi Maluku, Semy Huwae kepada awak media, di kantor Gubernur, Selasa (16/7).

Jelasnya, hadirnya Gubernur dalam event international tersebut, berdasarkan undangan kuartir nasional dan Kementerian pemuda dan olahraga RI.

"Jadi rencananya beliau berangkay tanggal 28 Juli ke Amerika. Selain Gubernur, ada juga Seketaris Kota Ambon, A.G Latuheru selaku Kuarcab, sedangkan kuatir daerah tidak bisa ikut, dikarenakan terkendala pendanaan," ucapnya.

Dalam event tersebut, Gubernur akan menyaksikan tingkatan ke-pramuka-an dari seluruh dunia yanh datang untuk mewarnai pramuka dengan perdamaian.

"Ini sangat bermanfaat karena maluku baru dua dasarwasa terakhir sudah menunjukan kemajuan di tingkat perdamaian ketika generasi muda-nya menjadi bagian dari proses membangun perdamaian," jelasnya.

Hadirnya Gubernur, menurutnya membuktikan bahwa Maluku bisa menjadi tuan rumah untuk Musyawarah Nasional (Munas) Pramuka untuk periode selanjutnya.

"Jadi rencananya akan dilakaanakan munas pramuka untuk pemilihan pengurus pramuka periode berikut di Kota Ambon, jadi itu pertimbangannya, kemudian beliau diminta menjadi peninjau disana untuk jambore tingkat dunia," pungkasnya.

Pemprov 5904241048514337943
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang