Palapa Ring Tengah Permudah Akses Internet di Daerah Perbatasan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Palapa Ring Tengah Permudah Akses Internet di Daerah Perbatasan

AMBON - BERITA MALUKU. Saat ini proses proyek palapa ring tengah merupakan bangunan tol informasi dalam bentuk serat optik yang menghubungkan seluruh wilayah Indonesia, termasuk Maluku.

"Saat ini palapa ring tengah sudah masuk ke seluruh wilayah Maluku," ujar Gubernur Maluku, Murad Ismail kepada awak media di kantor Gubernur, Selasa (11/6/2019).

Gubernur mengatakan, pemasangan kabel fiber optik sepanjang 3.900 kilo, dalam laut sepanjang 2.700 kilo dan darat sepanjang 1.200 kilo.

"Sekarang sudah terpasang, dan yang pasang teman saya dari Jakarta, dia yang beli palapa ring tengah," ucapnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur akan memanggil pimpinan Telkom pusat di Jakarta untuk dilakukan MoU, sehingga semua bisa terpasang di seluruh Maluku.

Orang nomor satu di Maluku ini berharap dapat mendigitalkan anak-anak yang ada di daerah perbatasan, agar terhubung dengan dunia luar, dan bisa menjual produk unggulan yang ada di kabupaten maupun kecamatan serta menjual parawisata.

"Parawisata kita sangat luar biasa, namun kendala promosi. Untuk itu, dengan adanya palapa ring tengah ini, dapat mempromosikan parawisata kita," ucapnya.

Pada prinsipnya, kata mantan Dankor Brimob Polri ini, pemda Maluku akan melakukan apapun untuk kemajuan masyarakat Maluku.

"Saya asli putra Maluku, saya akan berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan kemajuan Maluku," tandasnya. 
Pemprov 5904912460722058987
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang