Murad Ismail Safari Ramadhan dan Bukber Pemda Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Murad Ismail Safari Ramadhan dan Bukber Pemda Bursel

NAMROLE - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi istri Widya Pratiwi melaksanakan Safari Ramadhan di Kabupaten Buru Selatan sekaligus Buka Puasa bersama dengan Pemerintah Daerah setempat berlangsung di pendopo bupati, Sabtu (1/6/2019) kemarin.

Selain Gubernur, juga ada Sekertaris Daerah Provinsi Maluku bersama istri, sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi turut mendampingi gubernur Maluku dalam kegiatan dimaksud.

Gubernur dan istri serta Sekda Provinsi serta istri dilayani oleh Bupati Tagop S Soulisa dan istri Safitri Malik, Sekda Iskandar Wallah serta para pejabat dilingkup pemkab Bursel.

Acara buka puasa bersama yang dikemas dalam acara Safari Ramadhan. Gubernur Maluku ini sebelumnya mendapat tausia dari Uztad Maaruf Mamulati yang juga Ketua FKUB Buru Selatan.

Maaruf Mamulati dalam tausia mengatakan, puasa juga bukan saja dilakukan oleh umat islam, tetapi dilakukan oleh umat agama lainnya juga.

"Puasa ini untuk semua makluk dimuka bumi ciptaan Allah," kata Uztad

Masih kata Uztad, beramal jangan menunggu menjadi pejabat. Gubrnur diberikan Allah kepada masyarakat Maluku yang pemurah dalam memberikan sumbangan, dibrikan oleh Allah untuk membinah masyarakat Maluku.

"Gubrnur ini tidak pendendam. Jika beliau pendendam, maka banyak orang yang masuk penjara," ujar Uztad.

Puasa sebut Uztad, adalah bulan yang penuh barokah, lakukan sholad, lakukan komunimasi, merangkul keluarga dan selalu komunimasi dengan Allah dan selalu beramal dan sedekah.

Disimpulkan ada 3S yakni, selalu brsyukur pada Allah, selalu bersabar dan selalu bertakwah pada Allah.

"Barang siapa yang bertakwah pada Allah akan selalu diberikan kalapangan dalam segala urusannya," ujar Uztad.

Sebelum doa berbuka puasa, uztads membacakan doa khusus kepada gubernur dan istri serta rombongan dari pemprof Maluku. Usai berbuka, dilanjutkan solad bersama berlangsung di pendopo bupati. (AZMI)

Pemprov 8871378811834436667
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang