Gubernur - Wakil Gubernur Maluku Sambangi KPK | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur - Wakil Gubernur Maluku Sambangi KPK

AMBON - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno menerima ajakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bersama-sama dengan Gubernur-Wakil Gubernur lampung, Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Gubernur - Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani - Al Yasin Ali.

Kedatangan Mendagri bersama Gubernur - Wakil Gubernur Maluku, Gubernur - Wakil Gubernur Maluku Utara dan Gubernur Wakil Gubernur lampung disambut Pimpinan KPK, diantaranya, yaitu Saut Situmorang, Alexander Marwata, dan Basaria Panjaitan.

Dalam realease yang diterima media ini, dari Puspen KPK, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mengatakan pertemuan dengan KPK untuk berdiskusi dan berdialog yang berkaitan strategi pencegahan korupsi dan hal-hal yang apa mungkin ada masukan dari KPK.

Jelasnya, pertemuan Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah dilantik Presiden dengan Pimpinan KPK rutin dilakukan dan diinisiasi oleh Mendagri.

Pertemuan dan kunjungan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi yang berfokus pada upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

"Karena kemarin hari berbeda antara Maluku dan Maluku Utara maka harinya digabung. Selesai sudah semua gubernur dan wakil gubernur yang sudah dilantik langsung dibawa berdialog dan berdiskusi. Agar ada satu pandangan, satu visi untuk pencegahan masalah korupsi," terangnya.

Dengan pertemuan tersebut Tjahjo berharap para kepala daerah mampu menjadi agen anti korupsi di daerahnya masing-masing.

"Setelah berdiskusi banyak, kami harapkan para kepala daerah ini mampu menjadi agen KPK atau agen pencegahan kasus korupsi di daerah masing-masing," pintanya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku senang dan berharap tak ada kasus korupsi yang menjerat daerahnya.

"Kami merasa luar biasa diajak Pak Mendagri ke KPK, kami berharap ini yang pertama dan yang terkahir kami datang KPK," kata Murad.
Pemprov 3255476244987955052
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks