Gubernur Maluku Dikalungkan Kain Adat Empat Soa di Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Dikalungkan Kain Adat Empat Soa di Bursel

NAMROLE - BERITA MALUKU. Empat Soa dari Empat Marga di Buru Selatan (Bursel), mengalungkan kain adat kepada Murad bersama istrinya saat melakukan Safari Ramadhan di Kota Namrole, Sabtu (1/6).

Gubernur bersama rombongan juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Namrole, sekaligus buka puasa bersama pemda dan masyarakat Buru Selatan.

Lokasi tempat gubernur akan beristirahat,, Golden Alfaris, dijaga ketat oleh sejumlah anggota brimob bersenjata.

Sejumlah pejabat lingkup Pemkab, pimpinan TNI/Polri tampak hadir untuk menjemput orang nomor satu di Maluku itu.

Persiapan protokoler terlihat lancar-lancar termasuk persiapkan 4 orang Tokoh Adat dari Desa Labuang dari 4 Soa yakni dari Soa Lesnussa, Soa Seleky, Soa Nurlatu dan Leskona. Ke 4 Soa ini akan memakaikan Iputin (Lestari) kepada Gubernur Maluku Murad Ismail.

Bupati bersama istri dan rombongam tiba di penginapan tempat beristitahat pululk 14:05 dan langsung disambut oleh Bupati ditemani istrinya Safitri Malik dan para pejabat lingkup pemkab Bursel.

Usai pengalungan kain adat oleh 4 orang tokoh adat, gubernur bersama istri menuju ruang VIP yang telah disiapkan diikuti rombongan lainnya yang merupakan para pejabat pemerintah provinsi Maluku. (AZMI)
Daerah 7074976917523147775
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang