Tim Penggerak PKK Maluku Bagikan 650 Sembako Kepada Janda dan Kaum Dhuafa Di Kota Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tim Penggerak PKK Maluku Bagikan 650 Sembako Kepada Janda dan Kaum Dhuafa Di Kota Ambon

AMBON - BERITA MALUKU. Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku membagikan 650 sembako janda dan kaum dhuafa yang tersebar di 12 lokasi yang ada di dua kecamatan di Kota Ambon, antara lain Kecamatan Sirimau, yakni di Wara, Batu Merah Dalam, Ongko Liong dan Galunggung, sedangkan Kecamatan Nusaniwe, di Air Salobar, Waringin, Jln Baru, Silale, Soa Bali, Waihaong, Ponegoro,

Pembagian sembako kepada janda dan kaum dhuafa difokuskan pada dua titik, yakni di Wara dan Masjid Al-Fatah, yang diserahkan langsung oleh Ketua PKK Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismial, didampingi Istri Wakil Gubernur, Beatrix Orno, Gubernur Murad Ismail, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Kasrul Selang dan Kepala Biro Umum, Hadi.

Disela-sela penyerahan sembako di Masjid Al-Fatah, Widya Pratiwi Murad Ismail mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bukti kepedulian dari PKK Maluku terhadap masyarakat terkhususnya di Kota Ambon kepada para Janda dan Kaum Dhuafa  menjelang hari raya Idul Fitrih 1440 Hijriyah.

"Sebenarnya ini merupakan kegiatan rutin saya bersama Bapak Murad Ismail, sebelum saya menjabat Ketua PKK dan pak Murad menjabat Gubernur, dimana setiap tahun menjelang hari-hari besar keagamaan terkhususnya Idul Fitri dan Natal mengirimkan sembako untuk janda-janda dan kaum dhuafa," ujarnya.

Dengan jabatan yang dipikulnya saat ini, istri dari Mantan Dankor Brimob Polri ini ingin berbaur langsung dengan masyarakat, sekaligus memberikan contoh kepada PKK yang ada di 11 kabupaten/kota.

"Yang seperti ini harusnya rutin, pimpinan sekarang harus punya hati nurani, harus turut merasakan apa yang masyarakat rasakan. jadi saya turut bersyukur Allah memberikan kesempatan bagi saya Ketua PKK Maluku, sehingga bisa langsung menyentuh mereka," ucapnya.

Pemberian sembako ini, kata Widya Pratiwi, akan menjadi kegiatan rutin Tim Penggerak PKK Maluku, menjelang hari-hari besar keagamaan, terkhususnya Labaran dan Natal.

Dirinya berharap, sembako yang diberikan dapat membantu dan merigankan beban para janda dan kaum dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pokok, terkhusunya menjelang Idul Fitri.
Ekonomi 600509670632842526
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks