Kodam XVI/Pattimura Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kodam XVI/Pattimura Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

AMBON - BERITA MALUKU. Nuzulul Qur’an yang jatuh pada 17 Ramadan 1440 Hijriyah/2019 Masehi merupakan peristiwa turunya Kitab Suci Al-Quran yang dibawa oleh Malaikat Jibril dan diwahyuhkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk menjadi petunjuk bagi kehidupan manusia.

Berkaitan dengan memperingati Nuzulul Qur’an kali ini, selain untuk menyemarakan syiar Agama, juga merupakan ajang pembinaan mental kepada Prajurit, PNS Kodam XVI/Pattimura dan keluarganya untuk mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Quran dalam pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu Kodam XVI/Pattimura menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an Kodam XVI/Pattimura Tahun 1440 H/2019 M, bertempat di Masjid Al-Ittihad Kodam XVI/Pattimura, Kota Ambon, Pada Rabu (22/05/2019) Siang.

Adapun tema yang diusung pada peringatan Nuzulul Qur’an tersebut yaitu “Melalui peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M kita tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Pangdam mengatakan, “Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, marilah kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena atas berkat dan rahmatNya, kita masih bisa diberikan kesempatan memperingati Nuzulul Qur’an Tahun 1440 Hijriyah, dan rasa syukur tersebut kita wujudkan dengan cara meningkatkan ibadah serta amal kebaikan di Bulan Suci Ramadhan ini untuk bekal di akhirat kelak”.  Selain itu, dalam rangka Nuzulul Qur’an ini, mampu menambah mental spiritual bagi seluruh Prajurit untuk meningkatkan kualitas diri, disiplin, dan profesionalisme dalam mendukung tugas pokoknya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, PJU Kodam XVI/Pattimura, Prajurit, PNS,  Persit KCK PD XVI/Pattimura dan Bapak Ust. DR. Husen Maswara, M. Ag, selaku penceramah. (Pendam16)

TNI-Polri 8030014747928773859
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks