DPRD Minta Kemenhub Selesaikan Pembangunan Sejumlah Dermaga di Maluku  | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Minta Kemenhub Selesaikan Pembangunan Sejumlah Dermaga di Maluku 

AMBON - BERITA MALUKU. Komisi C DPRD Provinsi Maluku meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menyelesaikan pembangunan sejumlah dermaga di Maluku yang hingga kini tak kunjung selesai dibangun. Satu diantaranya adalah, dermaga Wailei.

“Khusus untuk Kementerian Perhubungan, kita membicarakan satu persatu karena menyangkut kebutuhan masyarakat Maluku kedepan. Apalagi, pada 2019 anggaran dari Kementerian Perhubungan ke Maluku cukup besar, yakni mencapai Rp60 miliar,” kata Anggota Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, di Ambon, Selasa (21/5/2019).

Selain itu, kata Wattimury, DPRD Provinsi Maluku juga meminta tol laut yang merupakan program Pemerintah Pusat, agar bisa melewati daerah–daerah Selatan Maluku dengan baik.

“Kami minta supaya tol laut bisa melewati daerah Selatan Maluku dengan baik, sehingga kapal–kapal tol laut yang menyinggahi daerah Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar juga bisa diteruskan ke beberapa kecamatan di daerah Kabupaten Maluku Barat Daya. Jadi, kita sudah membicarakan semua kebutuhan masyarakat Maluku,” ungkapnya.

Wattimury berharap, Dinas Perhubungan Provinsi Maluku bisa menindaklanjuti dengan terus berkoordinasi bersama kementerian.

Untuk diketahui, Komisi C DPRD Provinsi Maluku mendatangi sejumlah Kementerian, guna menyampaikan aspirasi masyarakat Maluku.

Semua kementerian yang didatangi para legislatif Maluku mendapat respon positif.

Kementerian yang didatangi Komisi C DPRD Provinsi Maluku yakni Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perdagangan yang merupakan mitranya.
Perhubungan 7391911878879531070
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks