Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Menyambut Waisak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Menyambut Waisak

AMBON - BERITA MALUKU. Masyarakat memadati pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, menjelang hari raya Waisak 2563.

Kegiatan rutin menjelang hari-hari besar keagamaan ini, berlangsung dari tanggal 14 sampai 16 Mei 2019 di halaman kantor Disperindag.

Gubernur, Murad Ismail dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Bidanh Kemasyarakatan dan SDM setda Maluku, Halim Daties mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan pemerintah provinsi Maluku merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut hari-hari besar keagamaan, hal ini pertanda kepedulian pemerintah provinsi Maluku dalam usaha pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari-hari besar keagamaan khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

"Melalui pasar murah Waisak kita mau berbagi dengan sesama, paling tidak dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat dalam menghadapi hari-hari semakin berat," ujarnya.

Disisi lain melalui pasar murah diharapkan akan tercipta komunikasi, transaksi dan interaksi yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan dan sepenanggungan, dengan demikian akan mempererat tali persaudaraan sebagai Orang Maluku Basudara yang hakiki dan sejati.

"Kebersamaan dalam tali persaudaraan yang tulus dan hakiki tersebut akan memberikan kontribusi yang besar bagi pemerintah daerah Maluku," ucapnya.

Untuk stok kebutuhan pokok, jelasnya sangat cukup. Diharapkan  para pelaku usaha maupun pihak-pihak lain untuk tidak melakukan spekulasi yang dapat berdampak pada kenaikan harga. Sehubungan dengan itu, kepada para sponsor dan seluruh dunia usaha serta semua

Diakhir sambutannya, dirinya mengajak  khususnya masyarakat yang beragama Budha untuk bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama agar ketentraman dan kekeluargaan hidup tetap menjadi budaya di bumi raja-raja tercinta.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvjs Pattselano dalam laporannya, mengatakan komonuti yang dijual dalam pasar murah ini, antara lain telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega, beras dan kebutuhan masyarakat lainnya.

"Komuniti yang dijual juga dibawah harga distributor maupun harga eceran di pasar," pungkasnya.

Distributor yang berpartisipasi dalam pasar murah, yakni CV Gema Rejeki, CV Tri Samudra. CV Makmur Abadi, Hypemart MCM, PT Padimas, Bulog Drive Maluku & Malut, foodmart amplas, hypemart ACC, dan fa Bandil.

Dirinya berharap, pasar murah yang dilaksanakan dapar membantu msyarakat guna memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Ekonomi 3976537700484048509
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang