Surat Suara di Saumlaki Terlambat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Surat Suara di Saumlaki Terlambat

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Warga Saumlaki, Kabuaten Kepulauan Tanimbar terpaksa menunggu saat pelaksanaan proses pemilihan umum (Pemilu), lantaran surat suara untuk pemilihan umum (Pilpres, pileg dan surat suara DPD) terlambat datang ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Telambatnya surat suara hingga pukul 14.00 wit. Bahkan belum diketahui apa penyebabnya. Pihak penyelenggara pemililahn umum (KPU) setempat juga belum bisa memberikan keterangan.

“Setahu kita TPS mulai dibuka pukul tujuh pagi dan mulai coblos surat suara, tapi di sejumlah TPS di Saumlaki, ini lain karena kita tunggu surat suara sampai sekitar pukul dua siang baru kita bisa coblos,” ujar Joseph, salah satu warga saumlaki kepada media ni, Rabu (17/4/2019).

Sementara itu, informasi yang diperoleh, terlabatnya surat suara bukan saja terjadi di sejumlah TPS di saumlaki, pusat ibukota kabupaten Kepulauan Tanimbar, tetapi juga terjadi di sejumlah kecamatan di wilayah tersebut.

Meski menunggu sejak pukul 07.00 wit, warga tetap melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih presiden/wakil presiden serta para wakil rakyat pusat, provinsi dan tingkat kabupaten/kota ini dengan aman hinga usai dalam pengawalan aparat keamanan.

Sementara itu, informasi keterlambatan surat suara di sejumlah TPS akibat adanya kerusakan surat suara sekitar 19 ribu, sehingga perlu disortir.

"Penyortiran suara baru dilakukan dari tadi malam. Kekurangan surat suara paling banyak di Kecamatan Tanimbar Selatan," ujar Ketua (PPK) Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Olivier Srue S.Th., Mpd, Rabu (17/04/2019). (PTe)
Politik 8391638754613462998
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang