Lantamal IX Peringati Isra Mi'raj 1440 H/2019 M   | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Peringati Isra Mi'raj 1440 H/2019 M  

AMBON - BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tahun 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi. Acara berlangsung di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon menghadirkan penceramah Ustadz Drs. H. Muhammad Ma’ruf, M.Si, Rabu (10/04/2019).

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan khususnya kepada Ustadz Drs. H. Muhammad Ma’ruf, M.Si, yang telah menyempatkan hadir memberikan ceramah pada acara Isra Mi’raj di Lantamal IX Ambon.

Lebih lanjut, peringatan Isra Mi'raj memberi makna penting bagi kehidupan kita sebagai pendorong spiritual untuk tetap berupaya menegakkan shalat lima waktu, sehingga ketahanan moral kita tetap kokoh dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan masyarakat ataupun keluarga.

“Harapan kita, melalui peringatan Isra Mi’raj ini dapat meningkatkan akhlak dan memperkokoh landasan serta ketahanan moral personel Lantamal IX yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan ataupun dalam kehidupan diluar tugas yang pada kenyataannya penuh dengan berbagai cobaan,” ujar Danlantamal IX.

Tema peringatan Isra Mi’raj tahun ini yaitu "Dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi, kita implementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI". Menurut Danlantamal IX tema tersebut sangatlah tepat.

“Alangkah banyaknya hikmah yang dapat kita petik dari peristiwa Isra Mi'raj Nabi besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. selaku umat yang mengimani ajaran Nya maka sangat tepatlah selaku umat muslim memetik pelajaran dan hikmah dari peristiwa Isra Mi'raj yang dituangkan dalam tema tersebut,” pungkas Danlantamal IX mengakhiri.

Hadir pada acara itu diantaranya Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal IX, personel militer Lantamal IX dan prajurit Yonmarhanlan IX Ambon serta PNS Lantamal IX, pengurus Korcab IX DJA III, pengurus Ikatan Istri Pegawai Negeri Sipil (IIPN) Lantamal IX dan keluarga besar Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 3815897011137530627
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks