Danlantamal IX Pimpin Apel Khusus | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Pimpin Apel Khusus

AMBON - BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksmana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin langsung Apel Khusus pembacaan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., kepada seluruh prajurit Lantamal IX bertempat di Lapangan Mako Lantamal IX, Senin (22/04/2019)

Adapun amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Danlantamal IX menyampaikan bahwa pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif.

"Kita semua patut bersyukur bahwa agenda politik Nasional berupa Pilpres dan Pileg 2019 telah berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada gejolak yang berarti, hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita yang selalu mengalami kemajuan sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika," kata Kasal.

Dikatakan, bahwa Perlu kita ketahui bersama, bahwa dalam rangka pengamanan pemilu 2019. TNI angkatan laut bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun alutsista yang tergelar diseluruh wilayah indonesia.

"Dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, para prajurit TNI Angkatan Laut dapat mengemban tugas secara proporsional dan profesional. Begitu juga dalam menjaga netralitas, para prajurit TNI Angkatan Laut telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon. Untuk itu, pada kesempatan yang sangat baik ini selaku pemimpin TNI Angkatan Laut saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres Dan Pilleg," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dua tahapan pemilu yaitu masa kampanye dan pencoblosan telah dilalui dengan aman dan lancar tidak ada hal-hal yang menonjol yang dapat mengganggu jalannya agenda nasional tersebut. Namun demikian, memasuki tahap penghitungan suara dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif kita harus tetap waspada untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di indonesia dapat berjalan dengan baik.

Melalui kesempatan apel khusus ini juga disampaikan beberapa penekanan yakni kepada seluruh prajurit TNI AL dan pegawai negeri sipil harus menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah kerja masing masing, tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun berita media sosial serta hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, harus tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan serta perundang undangan yang berlaku, memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri, Tingkatkan soliditas TNI/Polri untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya sehingga dapat berjalan sukses dan lancar, memberikan pemahaman kepada keluarga masing - masing dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar - komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan serta untuk menjaga citra nama baik TNI dan khususnya TNI AL.

Hadir dalam Apel Khusus  Wakil Koamandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker serta Dansat jajaran Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7828926849953699563
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks