| Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

AMBON - BERITA MALUKU. Sebanyak 40 personel militer dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal IX Ambon dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2019. Setelah digelar upacara dan tradisi kenaikan pangkat beberapa pekan lalu, selanjutnya digelar acara syukuran kenaikan pangkat di Gedung Arika Waku Kompleks Mako Lantamal IX Ambon, Kamis (25/04/2019).

Acara digelar sederhana tersebut dihadiri Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal IX, para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan personel militer serta PNS Lantamal IX yang naik pangkat.

Selain itu juga acara dihadiri oleh Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Laura Antongan Simatupang beserta pengurus Korcab IX DJA III dan pengurus Ikatan Istri Pegawai Negeri Sipil (IIPN) Lantamal IX.

Pada rangkaian acara itu, seusai pembacaan doa,  Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan beserta personel yang naik pangkat secara bersama-sama tampil mempersembahkan lagu sebagai ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon digelar di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX pada hari Senin tanggal 01 April 2019 lalu. Upacara dipimpin oleh Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang.

Pada upacara itu Danlantamal IX mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan prestasi atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya. Oleh karena itu, negara memberikan reward atas prestasi tersebut.

Hendaknya keberhasilan tersebut menjadi pemacu semangat serta selalu disyukuri sebagai suatu anugerah yang harus disikapi sebagai sebuah kehormatan, sekaligus tantangan yang didalamnya terdapat konsekuensi untuk selalu menjaga,  memelihara serta menunjukkan suri tauladan yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal IX mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada keluarga para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS sekalian”, ucapnya.

Selain itu juga beliau berpesan kepada Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang akan diusulkan kenaikan pangkat pada periode berikutnya agar senantiasa meningkatkan kinerja, dedikasi dan loyalitas dalam bertugas dan berdinas karena parameter tersebut merupakan hal yang sangat diperhatikan dalam hal usulan kenaikan pangkat. (DISPEN LANTAMAL IX).
TNI-Polri 6401973665906850158
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang