Agenda Bupati Bursel Tak Lagi Libatkan Wartawan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Agenda Bupati Bursel Tak Lagi Libatkan Wartawan

Tagop Sudarsono Soulisa
NAMROLE - BERITA MALUKU. Agenda Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa melantik Kepala Desa se-Kecamatan Ambalau tidak lagi melibatkan wartawan untuk meliputnya. Bupati yang pernah gagal sebagai calon Gubernur Maluku ini terkesan mulai alergi dengan wartawan.

Sebelumnya Bupati dua periode ini melarang wartawan meliput agenda pelantikan Kepala Desa se-Kecamatan Kepala Madan. Ia perintahkan Kasat Pol Pp Asnawy Gay dan Sekertaris Dewan Hadi Longa melarang wartawan ikut.

Suami Safitri Malik anggota DPRD Provinsi Maluku dan Caleg DPR RI dari PDI-P ini terkesan mulai alergi dengan wartawan yang ada di Buru Selatan.

Agenda Isra Miraj di Desa Waeteba Kecamatan Waisama juga tidak ada informasi kepada wartawan.

Sementara informasi dari Bagian Humas kepada wartawan juga tidak ada. Bahkan informasi yang sering disampaikan ke WA group Pers  Pemda Bursel juga tidak ada.

Beberapa wartawan juga mengaku tidak ada infirmasi dari Bagian Humas kepada wartawan untuk agenda Bupati melakukan pelantikan kades sekecamatan Ambalau.

"Tidak ada informasi dari humas buat kita untuk liputan pelantikan Kades di Ambalau," ujar Richard  Lesnussa wartawan Nurani Maluku.

Hal yang sama juga diakui oleh Sudirman mengaku tidak ada informasi kepada wartawan pada saat agenda bupati di Ambalau dalam rangka pelantikan para kepala desa.

"Seharusnya ada informasi kepada wartawan tetapi tidak ada. Waktu pelantikan kades di Kepala Madan wartawan dilarang ikut meliput, ada apa," ucapnya.

Namun bagi mereka tidak ada masaah jika wartawan tidak meliput agenda bupati. Menurut mereka kewenangan itu ada di bupati dan pemerintah daerah. (AZMI)

Daerah 732733504595664324
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang