Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Lantamal IX Laksanakan Latihan Renang Laut | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Lantamal IX Laksanakan Latihan Renang Laut

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam meningkatkan kemampuan tempur sekaligus ketahanan dan kemampuan di laut, prajurit Lantamal IX Ambon melaksanakan renang laut sejauh 700 M di Dermaga Beaching Lantamal IX Ambon, selaku pimpinan Wakil Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Supriyono, Jumat (15/03/2019).

Wadan Lantamal IX menyampaikan bahwa ketrampilan renang harus dimiliki setiap prajrit TNI AL, apalagi kita sering berhadapan dengan laut dalam melaksanakan tugas. Dalam latihan dimaksudkan untuk bekal serta ketangkasan dan untuk menjaga profesionalisme prajurit TNI AL dimanapun berada, khususnya di Lantamal IX. Kegiatan renag laut kedepannya secara bertahap akan ditingkatkan dengan jarak yang lebih jauh yakni menyebrangi Teluk Ambon, agar masing – masing prajurit untuk mempersiapkan fisiknya.

Sebelum pelaksanaan renang laut terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan. Hal ini untuk menghindari apabila terjadinya kram di kaki maupun di perut sewaktu di dalam air.

Diharapkan kegiatan tersebut, terjalin kebersamaan antara para atasan dengan para prajurit sehingga kekompakan dalam pelaksanaan latihan renang dapat berjalan dengan semangat. Dengan diadakannya latihan renang bersama ini akan dapat memperkuat fisik, mental serta daya tahan tubuh bagi setiap personel Lantamal IX, karena prajurit TNI AL harus memiliki keahlian renang dalam mendukung tugas maupun latihan, sehingga kesehatan dan kekuatan dapat dimiliki oleh seluruh prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 4809432808952674666
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks