Sahuburua Ajak Masyarakat Maluku Beri Dukungan Untuk Gubernur-Wagub Baru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sahuburua Ajak Masyarakat Maluku Beri Dukungan Untuk Gubernur-Wagub Baru

Zeth Sahuburua
AMBON - BERITA MALUKU. Masyarakat Maluku diajak untuk memberikan dukungan dan dorongan kepada Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Periode 2019-2024, Murad Ismail dan Barnabas Orno, yang akan dilantik pada Senin 11 Maret 2019 mendatang.

"Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk memberikan dukungan-dukungan yang sekuat-kuatnya untuk gubernur yang baru, agar mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jadi kita harus memberikan dukungan karena tanpa dukungan masyarakat, tidak akan berhasil dengan baik," ujar Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, Jumat (8/3/2019).

Bahkan kata Sahuburua, pesan itu selalu disampaikannya dalam setiap pembicaraannya di depan publik.

"Disetiap pembicaraan saya, dalam setiap kesempatan pidato saya selalu sampaikan, termasuk saat kita perpisahan saudara-saudara lihat saya memberikan spontanitas kita harus memberikan dukungan dan support kepada pak gubernur yang baru," lanjutnya.

Menyingung pesan bagi Gubernur-Wagub Periode 2019-2024 yang rencananya pada 11 Maret 2019 akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo itu, apakah ada program-program dimasa dirinya dan Assagaff yang mesti ditindaklanjuti oleh Gubernur-Wagub Maluku yang baru? Sahuburua mengaku itu nantinya akan disesuaikan dengan melihat RPJMD Pemprov Maluku yang telah disusun.

"Tentunya beliau akan membuat penyesuaian-penyesuaian dulu melihat dari RPJMD yang sudah kita susun, karena APBD 2019 kita sudah susun, menyusun anggaran itu juga mengambil visi dan misi dari beliau, tentunya itu akan disesuaikan bertahap karena kemampuan anggaran kita kurang, maka tahap demi tahap akan kita laksanakan. Jadi kita susun APBD itu tidak lagi pada visi dan misi gubernur yang sudah selesai tapi kita menyesuaikan dengan visi misi gubernur yang baru," ujarnya.

Oleh karena itu, dikatakan Sahuburua, dirinya sangat yakin, dengan sepakterjang Murad Ismail yang pernah menjabat sebagai Wakapolda Maluku, Kapolda Maluku dan Dankor Brimob Polri serta sepak terjang Barnabas Orno yang seyogyanya merupakan seorang Bupati, keduanya kata Sahuburua akan sangat bertanggungjawab dengan tugas yang diemban sebagai seorang Gubernur dan wakil Gubernur Maluku.

"Harapan saya pasti, beliau (Murad) akan maju dengan kemampuan yang beliau miliki dan Wakil Gubernur (Orno) dengan pengalaman sebagai seorang bupati dan beliau (Murad) adalah seorang jenderal tentunya dengan kemampuan baik waktu itu Wakapolda, Kapolda dan Dankor Brimob beliau akan bertanggungjawab, pasti itu, saya percaya," tandasnya.
Pemprov 6866512408109535637
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang