Pimpinan Umat Beragama Maluku Kutuk Keras Aksi Penembahan di Selandia Baru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pimpinan Umat Beragama Maluku Kutuk Keras Aksi Penembahan di Selandia Baru

AMBON - BERITA MALUKU. Pimpinan umat beragama di Provinsi Maluku mengutuk dengan keras perbuatan keji berupa penembakan terhadap umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah di Masjid Selandia Baru, dilakukan oleh oleh Brenton Tarrant, warga negara Australia. Dimana perbuatan ini merusak citra kemanusiaan dan nilai-nilai keagamaan yang sejati.

“Melalui kesempatan ini, kami para pimpinan uumat beragama di Maluku yang terdiri dari pimpinan umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu dengan ini menyatakan sikap bersama berkaitan dengan dukacita umat manusia dalam peristiwa penembakan oleh Brenton Tarrant, warga negara Australia terhadap umat Muslim yang sedang menjalankan Ibdahnya di Masjid di Selandia Baru. Peristiwa keji dan teroris  itu telah menelan korban jiwa, luka dan trauma yang mendalam, serta melukai rasa kemanusiaan di seluruh Dunia,” ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia MUI Maluku Dr. H. Abdullah Latuapo dalam penyataan bersama, atas nama Tokoh-Tokoh agama provinsi Maluku dan Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Provinsi Maluku, tertandatangan Ketua MUI Maluku Dr. H. Abdullah Latuapo, Ketua Sinode Geraja Protestan Maluku (GPM) Pdt. A.J.S Werinussa, Keuskupan Amboina Mgt. Petrus Canisius Mandagi, M.S.C, ketua pengurus harian PHDI Maluku Inyoman Sukadana, Ketua Walubi Maluku Wilhelmus Jauwerissa dan Pengurua MATAKIN Maluku Kikin Tania, Senin (18/3/2019). 

Dikatakan, pimpinan umat beragama di Maluku mendukung pemerintah Indonesia untuk melakukan langkah-langkah diplomasi dan komunikasi untuk bersama-sama melawan terorisme dan turut menjaga keamanan dan ketertiban dunia sesuai amanat pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Dirinya menghimbau masyarakat dan umat beragama di Maluku maupun di Indonesia agar bersikap arif menyikapi persoalan tersebut, tidak terprovokasi dan tetap menjhaga suasana kedamaian sambil tetap berdoa agar masalah ini dapat diselesaikan secepat-cepatnya dan pelaku diberi sanksi seberat-beratnya.

“Kami Mendoakan para korban, keluarga dan sanak saudara yang kehilangan orang-orang terkasih, semoga dikuatkan dan diberi ketabahan disisi Allah,” ucapnya.
Headline 2448522247957160612
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang