Akibat Mabuk, Warga Namrole Ini Alami Lakalantas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Akibat Mabuk, Warga Namrole Ini Alami Lakalantas

NAMROLE - BERITA MALUKU. Mengendarai sepeda motor dalam kondisi mabuk berat, Kasman, salah satu warga Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) bersimba darah.

Peristiwa tabrakan ini terjadi pada Rabu (20/3) sore sekitar pukul 18:15 Wit di jalan Pura Desa Waenono, Namrole.

Salah satu saksi mata, Nar, yang melihat peristiwa tabrakan ini mengatakan, sepeda motor yang dikendarai Kasman melaju dari Pendopo Wakil Bupati (almarhum) menuju arah jalan Baru. Dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai oleh Ahmad Souwakil.

Karena dalam kondisi mabuk berat, Kasman tak mampu mengontrol kecepatan sepeda motornya dan masuk ke lintasan kanan jalan dan menabrak Ahmad Souwakil yang saat itu bersama anaknya yang masih berumur 1 tahun. Beruntung Ahmad Souwakil dan anaknya tak mengalami luka serius.

“Kasman ini laju dari arah Pendopo Wakil Bupati, mungkin karena mabuk dia masuk lintasan kanan dan menabrak motor dari arah berlawanan dan satu buah sepeda notor yang sedang parkir di pinggir jalan,” jelas Nar.

Sementara Ahmad Souwakil kepada Wartawan di TKP, menceritakan bahwa, ketika dia melihat sepeda motor (Kasman) dari depan dengan kecepatan laju masuk  lintasannya (kiri), ia mencoba menghindari ke arah kanan namun tak bisa terhindarkan lagi, setir motornya tersenggol dengan sepeda motor Kasman sehingga terjatuh.

“Beta lihat dia sudah masuk beta punya jalur jadi beta menghindar, tapi seng  (tak) sempat lagi karena sudah terlalu dekat makanya dia tabrak beta punya setir motor dan beta terjatuh,” cerita Souwakil.

Souwakil menambahkan, saat tabrakan itu terjadi ia bersama anaknya. Beruntung saat terjatuh ia langsung  memeluk anaknya dan hanya mengalami luka lecet kecil dilutut sebelah kiri, sementara anaknya dalam kondisi baik dan tak mengalami luka.

Sementara Kasman saat tabrakan itu mengalami luka robek serius pada bagian pelipis kanan sehingga mengalami pendarahan cukup banyak. Karena dalam kondisi mabuk ia tidak menghiraukan cucuran darah di wajahnya itu.

Selain menabrak Souwakil, Kasman juga menghantam sepeda motor milik Ampi Berhitu yabg sedang terparkir di pinggir jalan dan juga mengalami kerusakan lantaran masuk got.

Akibat dari peristiwa naas ini, kondisi motor Yamaha milik Kasman tanpa nomor polisi ini mengalami rusak parah, pelak dan spakboard depan patah.

Sedangkan sepeda motor metik tipe Beat milik Ahmad Souwakil nomor polisi DE 4869 LE hanya mengalami goresan pada pipi kiri.

Sedangkan sepeda motor milik Ampi Berhitu nomor polisi DE 3651 AB yang sedang parkir ini mengalami bengkok pada segitiga motor dan spakboard depannya patah karena ikut ditabrak dan  terjatuh ke dalam Selokan.

Mendapat informasi tabrakan ini, anggota Polisi Lalulintas dari Polsek Namrole, Oscar Kakiay dan Ilham Solissa tiba di TKP, langsung mengambil dokumentasi dan mengamankan TKP.

Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar yang mendapat laporan juga tiba di TKP dan menginstruksikan anak buahnya membawa Kisman ke mapolsek Namrole untuk dimintai keterangan.

Sepeda motor milik Kasman diangkut  menggunakan mobil pick up untuk diamankan di mapolsek sebagai barang bukti lakalantas. (AZMI)
Hukrim 6162621526820386607
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang