Lantamal IX Gembleng Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri Balai Pengelolaan Transportasi Darat Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Gembleng Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri Balai Pengelolaan Transportasi Darat Maluku

AMBON - BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melatih  82 Pegawai Pemerintahan Non Pegawai Negeri Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah XXIII Provinsi Maluku. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 14 – 18 Januari 2019 dengan tujuan untuk membentuk dan membangun sikap disiplin waktu, aktifitas dan pengaturan kegiatan lainnya, selain itu juga membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono mengucapkan selamat datang dan berlatih di Markas Komando Lantamal IX. Pada era globalisasi sekarang ini ada beberapa hal yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini diantaranya masalah ekonomi, moralitas dan Sumber Daya Manusia (SDM). SDM menjadi perhatian peting sehingga pembinaan SDM merupakan keharusan sejarah untuk mengantisipasi perubahan – perubahan cepat di pentas global. Salah satu pembinaan SDM dimulai dan dilakukan pada lingkungan kerja, sebagai upaya menanamkan jiwa kepemimpinan, disiplin, mental, moral dan etos kerja, kemandirian maupun keteladanan dalam bekerja dan kehidupan sehari – hari maka diperlukan pelatihan.

Guna mewujudkan hal tersebut maka Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah XXIII Provinsi Maluku bekerjasama dengan Lantamal IX melatih para peserta. Hal ini diperlukan guna menunjang kinerja para peserta latihan untuk bekerja dikemudian hari.

Kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini walupun dilaksanakan dalam waktu yang singkat, namun bermakna dan menjadi bekal serta memberikan kontribusi positif bagi perubahan (Change), paradikma berfikir, bersikap dan berkarya sehingga terbangun karakter – karakter kepemimpinan yang berpengetahuan luas, terampil (Skill) dan sikap (Attitude).

Lebih tegas dikatakan untuk mencapai pola pembentukan diharapkan memperhatikan faktor – faktor diantara Capasity yaitu kemampuan itelegensi dan kemampuan mengambil keputusan, Achievement yaitu memiliki keahlian pengetahuan dan prestasi, Rensponsibility yaitu dapat dipercaya mengambil inisiatif, keteguhan hati, percaya diri sendiri dan keinginan untuk mengatasi masalah, Participation yaitu kemampuan untuk aktif, kerjasama dan kemampuan menyesuaikan diri serta ramah.

Diharapkan para peserta setelah dilaksanakan kegiatan ini memiliki mental dan fisik yang tangguh, memiliki jiwa Leadership dalam memimpin diri sendiri maupun kelompok, memiliki keimanan dan ketaqwaan pada agama yang dianut oleh masing – masing peserta. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8812555667584680752
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang