Dua Menteri Resmikan Jembatan Wer Arafura MTB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dua Menteri Resmikan Jembatan Wer Arafura MTB

BERITA MALUKU - SAUMLAKI. Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Kamis (10/1/2019) meresmikan jembatan Wer Arafura yang panjangnya sekitar 400 meter di Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Sebelum tiba pukul 10.00 wit di Bandara Matilda Batlayeri Saumlaki, pusat ibukota Kabupaten MTB, kedua menteri maupun rombongan gubernur Maluku langsung disambut oleh Bupati MTB, Perus Fatlolon beserta seluruh unsur muspida MTB serta komponen masyarakat.

Setelah beberapa waktu beristirahat di bandara Matilda Batlayeri Saumlaki, dua menteri bersama rombongan langsung diarak menuju lokasi jembatan Wer Arafura yang terletak di ujung Pulau Yamdena.

Tiba di lokasi Jembatan Wer Arafura pada pukul 14.00 wit, rombongan menteri juga disambut muspika dan tua-tua adat bersama para siswa sekolah dan masyarakat kecamatan Tanut. Bahkan para tua adat pun ikut mendoakan.

Bupati usai memberikan laporan dan keterangan serta harapan kepada Pemerintah Pusat, terhadap upaya pembangunan di Kabupaten MTB, Provinsi Maluku yang merupakan salah satu wilayah terluar Indonesia – yang berbatasan langsung dengan Australia, selanjutnya disusul dengan acara peresmian jembatan Wer Arafura yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam sambutan singkatnya, Sri Mulyani mewakili Presiden Jokowi mengatakan, Maluku termasuk daerah ini (MTB;red) akan terus diperhatikan terutama soal pembangunan infrastruktur.

Diharapkan, jembatan kebanggaan MTB ini dapat dipergunakan dengan baik agar mampu menunjang berbagai aktifitas pembangunan dan memperlancar roda perekonomian masyarakat yang tinggal di ujung timur Indonesia ini. (eB)
Headline 4786036194614262774
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang