Panselda Bursel Siap Laksanakan Tes SKB Bagi 327 Orang | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Panselda Bursel Siap Laksanakan Tes SKB Bagi 327 Orang

BERITA MALUKU. Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) siap melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Bursel yang akan diikuti 327 peserta berlangsung pada tanggal 10-11 Desember 2018 bertempat di ruang BKD Kantor Bupati setempat.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris BKD Kabupaten Bursel, Dulah Tualeka sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (6/12).

"Tes SKB di kabupaten Buru Selatan ini sesuai dengan pengumuman dari BKN, lalu katong tindaklanjuti di pemerintah kabupaten Buru Selatan," jelas Tualeka.

Dikatakan, pihaknya sudah umumkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan dapat mengikuti Tes SKB CPNS Kabupaten Bursel tahun 2018.

Dengan rincian, untuk tenaga guru 134 orang setelah hal itu dilakukan perengkingan. Untuk bidang Kesehatan 82 orang dan Bidang Strategis 85 orang. Total 301 sistem perengkingan ditambah dengan yang lolos passeng grade 26 orang.

"Maka maka total yang akan melaksanakan SKB itu berjumlah 327 orang," sebut Tualeka.

Kata dia, pelaksanaan tes SKB itu pada hari Senin dan Selasa tanggal 10-11 Desember nanti, dengan pembagian 11 sift, dan menggunakan komputer 30 unit/sift.

"Satu hari itu ada 150 (peserta), katong selesaikan 2 hari pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang," ujar Tualeka.

Tegasnya bahwa, pada intinya panitia pansel Kabupaten Buru Selatan tetap siap.

"Kemarin katong sudah laksanakan rapat interen di ruang pak Sekda, untuk kesiapan panitia dan sudah umumkan (peserta) dan kesiapan hal-hal seperti pada tes SKD.

"Semua sama, semua tahapan pada intinya sama dengan saat tes SKD," kata Tuharea.

Ditegaskan lagi bahwa pelaksanaan tes pada tanggal 10-11 Desember nanti yang dibagi per-sift untuk satu sift diikuti 30 orang maka 11 sift untuk total 327 orang.

Ditegaskan Tualeka, penetapan perengkingan ini merupakan hasil yang ditentukan oleh Panitia pusat dalam hal ini BKN.

"Katong (Kami) Panselda itu cuman menindaklanjuti untuk mengumumkan hasil yang sudah ditetapkan oleh Panselnas," jelasnya.

Dikatakan, hasil tersebut seperti yang sudah ditempelkan pada bagian dinding kantor bupati. (AZMI)
Daerah 4335474279817569695
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks