Group Kulit Kenari Belanda Beri Bantuan Listrik Tenaga Surya kepada Dua Sekolah di Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Group Kulit Kenari Belanda Beri Bantuan Listrik Tenaga Surya kepada Dua Sekolah di Ambon

BERITA MALUKU - AMBON. Setelah memberikan bantuan media pembelajaran kepada SD Negeri 1 Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah dan SD Negeri Leahari, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon beberapa waktu lalu, berupa satu set sound system, satu unit DVD player, satu unit TV dan satu buah mic.

Kali ini Group Kulit Kenari Belanda kembali menujukan kepedulian kepada dunia pendidikan di Maluku, dengan memberikan bantuan Listrik Tenaga Surya kepada dua sekolah di kota Ambon, yakni SD Negeri 1 Amahusu dan SD Negeri 12.

Bantuan yang berasal dari Familie J Noorda (Bovensmilde) sebesar 40 Euro, Familie E Saimima-Wattimena (Hangelo) 100 Euro dan Organisatie Pattimura Walk 250 Euro ini, diserahkan langsung oleh anggota Group Kulit Kenari Belanda, Rein Dijlarpoin kepada  masing-masing penerima, Kepsek SD Negeri 1 Amahusu dan Kepsek SD Negeri 12.

Kepada meia ini di Ambon, Kamis (13/12/2018), Rein Dijlarpoin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kepedulian masyarakat Maluku yang ada di Belanda terhadap dunia pendidikan di kota Ambon dan secara luas Provinsi Maluku.

“Bantuan ini diberikan, karena informasi yang kita dapat di Belanda, kota Ambon sering terjadi pemadaman lampu. Untuk itu, melalui bantuan ini, anak-anak kita yang ada di Ambon bisa belajar dengan baik,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, bantuan kepada sekolah-sekolah di Ambon, Maluku, akan terus diberikan secara berkelanjutan, demi meningkatkan dunia pendidikan di bumi seribu pulau ini.

“Selain bantuan ini, kita juga memberikan bantuan media pembelajaran berupa satu set sound system, satu unit DVD player, satu unit TV dan satu buah mic, bahkan laptop maupun komputer yang mempunyai manfaat sangat baik dalam membantu proses belajar mengajar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Group Kulit Kenari perwakilan Maluku, Heny Pormes mengatakan, bantuan Listrik Tenaga Surya kepada SD Negeri 1 Amahusu dan SD Negeri 12 merupakan kepedulian masyarakat Maluku yang ada di Belanda untuk memajukan dunia pendidikan di bumi raja-raja ini.

“Bantuan yang diberikan mendapat respons baik dari pihak sekolah, mereka sangat senang sekali dan berterima kasih kepada Group Kulit Kenari Belanda,” tuturnya.

Dirinya berharap kepada pihak sekolah untuk dapat menjaga dan menggunakan bantuan ini dengan baik, dalam menunjang seluruh aktifitas yang ada di sekolah.

“Apabila terjadi pemadaman lampu, maka kedua sekolah ini bisa beraktifitas dengan menggunakan bantuan listrik tenaga surya tersebut ini,” cetusnya.

Selain itu, Kepala SD Negeri 12 Ambon, Kostafina Saleky mengungkapkan, sebagai pimpinan sangat berterima kasih kepada Group Kulit Kenari Belanda karena sudah menjadikan SD Negeri 12 sebagai salah satu sekolah peneriman bantuan listrik tenaga surya.

“Jika terjadi pemadaman lampu, bantuan ini sangat membantu kita dalam proses pendidikan di sekolah,” tukasnya.

Dengan penuh cinta, dirinya menyampaikan terima kasih kepada saudara-suadara masyarakat Maluku yang ada di Belanda, yang terus mendukung dan memajukan dunia pendidikan di bumi seribu pulau ini. 

Dirinya berharap, selain bantuan ini, kedepan akan ada lagi bantuan dari Group Kulit Kenari yang diberikan kepada SD negeri 12 Ambon dalam membatu proses belajar mengajar di sekolah. 
Ambon 4904287810372519635
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang