Pemprov Maluku Libatkan UGM Kaji LHS Penyususnan RPJMD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Libatkan UGM Kaji LHS Penyususnan RPJMD

BERITA MALUKU. Pemerintah provinsi Maluku melibatkan tim dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta dalam melakukan kajian lingkungan hidup strategis (LHS), yang menjadi salah satu persyaratan penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Agenda kita sekarang ini adalah menyelesaikan rancangan Teknohgratik untuk persiapan penyusunan RPJMD Gubernur-Wakil Gubernur terpilih. Oleh karena itu salah satu persyaratan untuk  menyusun RPJMD adalah harus ada kajian LHS00," kata Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku, Suriadi Sembiring, Selasa (13/11/2018).

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya sudah melakukan rapat bersama dengan tim UGM, terkait persiapan data-data yang dibutuhkan dalam kajian, termasjk dilakukan Bimbingan teknis, Fokus group discusion dan sosialisasi kepada masyarakat.

Menurutnya, semua upaya tersebut ditargetkan akan selesai di Januari 2019. Dan itu berarti sebelum pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih kita sudah bisa menyiapkan rancangan awal RPJMD 2019-2024.

"Jadi selama satu bulan mereka akan standby di Ambon untuk menyusun itu," ucapnya.

Selain LHS, jelasnya dalam RPJMD juga akan diboboti dengan berbagai komponen, antara lain visi misi termasuk skala prioritas Gubernur - Wakil Gubernur terpilih, RTRW dan lain sebagainya.

Dirinya berharap, apa yang direncanakan ini dapat selesai tepat waktu. 
Pemprov 355101846379853052
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang