Lantamal IX Terima Sosialisasi Bintek Fungsi Perawatan Personel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Terima Sosialisasi Bintek Fungsi Perawatan Personel

BERITA MALUKU. Personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon serta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, menerima sosialisasi Pembinaan Teknis (Bintek) fungsi perawatan personel tahun 2018 dari Tim Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) di Gedung Dr. Johannes Leimena Kompleks Lantamal IX Ambon, Senin (26/11/2018).

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dalam sambutannya pada acara pembukaan sosialisasi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim dari Diswatpersal dan menyambut gembira atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi Bintek fungsi perawatan personel di Lantamal IX.

Selain itu, Danlantamal IX juga menyampaikan acara sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya prajurit. Untuk itu, dengan kegiatan ini diharapkan agar seluruh prajurit tahu dan paham mengenai personalia dan pemberdayaan prajurit khususnya di lingkungan Lantamal IX.

 “Saya berharap dalam sosialisasi ini juga dijelaskan bagaimana penempatan jabatan prajurit yang bertugas pada jabatan fungsional dan penugasan serta kemungkinan pengembangan karir yang bersangkutan kedepannya” ujar Danlantamal IX.

Diakhir sambutannya, Danlantamal IX mengajak kepada seluruh anggota untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh penjelasan tim dari Diswatpersal. Apabila ada hal-hal yang kurang dimengerti bisa ditanyakan kepada tim.

Sedangkan pada sambutan Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E.,M.M.,CHRMP., selaku Ketua Tim mengatakan kegiatan pembinaan teknis fungsi perawatan personel merupakan kegiatan untuk memberikan informasi, pemahaman dan bimbingan serta sosialisasi berkaitan dengan fungsi perawatan personel TNI Angkatan Laut.

“Kegiatan ini ditandai dengan permasalahan di lapangan yang belum sinergis dengan ketentuan yang berlaku sehingga terjadi tidak kesesuaian administrasi dan prosedur yang berdampak terhadap proses penyelesaian di bidang personel” jelasnya.

Selain itu menurutnya sosialisasi ini bertujuan agar personel TNI Angkatan Laut memahami sehingga memudahkan dalam penerimaan hak - haknya apabila mengalami musibah atau kondisi yang tidak diharapkan.

Pada acara sosialisasi pembinaan teknis fungsi perawatan personel di Lantamal IX Ambon tersebut Tim dari Diswatpersal menyampaikan materi tentang tanda jasa, tunjangan personel, santunan cacat, gugur/tewas, perawatan jenazah, santunan duka, veteran, beasiswa putra/putrid personel TNI AL dan Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) TNI AL. (DISPEN LANTAMAL IX).

TNI-Polri 5717638113441533677
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang