Lantamal IX Peringati Maulid Nabi SAW 1440 H/2018 M | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Peringati Maulid Nabi SAW 1440 H/2018 M

BERITA MALUKU. Lantamal IX memperingati Maulid Nabi SAW 1440 H/2018 M, dengan tema “Jadikanlah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS Berjiwa Kasatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat” dengan menghadirkan penceramah Al- Ustazd Arsal Rizal Tuasikal, berlangsung di Gedung DR. J. Leimena Lantamal IX Ambon, Rabu (21/11/2018).

Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IX Ambon, Kolonel Marinir Supriyono mengatakan, Keteladanan Rosulullah Muhammad SAW telah memberikan perubahan umat manusia dari peradaban kejahiliyahan atau keterbelakangan moral, kultural dan budaya menjadi peradaban yang tertuntun dan bermatabat.

"Sebagai hamba Tuhan yang beriman, disela – sela kesibukan kita menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara sehari – hari kita tetap wajib menjunjung nilai – nilai spiritual keagamaan yang kita yakini, berakitan dengan itu pada pagi yang berbahagia ini, kita mencoba menggali nilai – nilai ajaran agama islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW," ungkapnya.

Hal ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan rasa taqwa kita kepada Allah SWT yang telah menciptakan kita, sehingga dengan demikian kita dapat lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, dapat menjalankan perintahnya sekaligus dapat menjahui larangannya.

"Dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW di dunia ini, merupakan suatu anugrah dan merupakan penutup dari para Nabi yang menjadi teladan didalam segala aspek kehidupan bagi umat manusia. Semoga dengan peringatan Nabi Muhammad SAW, nantinya benar – benar dihayati dan diamalkan sesuai tuntunan yang telah diajarkan," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal IX serta Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 6431626990172750583
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang